Balap Sepeda di Olimpiade London 2012


Olimpiade London 2012 tinggal menyisakan hitungan jam saja karena lusa gelaran akbar dunia ini akan resmi dibuka. Sementara disana masyarakat London pun sudah siap dengan event akbar ini yang sudah kedatangan atlet-atlet terbaik dari masing-masing negara anggota IOC tak terkecuali tentunya atlet balap sepeda.

Balap sepeda sebagai salah satu cabang olahraga popular di Olimpiade London 2012 kali ini kembali akan menyajikan drama-drama dilintasan balapnya.

Adapun nomor-nomor balap yang akan dilombakan sebagai berikut :

1. BMX
2. Mountain Bike
3. Track
4. Road

Balap sepeda sendiri pada gelaran Olimpiade London ini akan menyediakan 18 medali emas dan dimulai pada tanggal 28 Juli lusa yang langsung menyediakan medali emas pertamanya pada nomor Road (jalan raya).

Kalau melihat jadwal pertandingan olahraga Olimpiade London disini, balap sepeda adalah salah satu dari cabang olahraga yang memperebutkan medali emas pertama bersama dengan cabang olahraga Renang, Menembak, Judo ataupun anggar.

Khusus nomor balap sepeda Track yang biasanya diselenggarakan di veledrome sangat saya tunggu-tunggu, terlebih lagi bila nomor sprint yang sangat mendebarkan karena disini pebalap akan berhadapan head to head, saling menyusun strategi untuk kemudian melesat sprint meninggalkan musuhnya.

Sumber: http://www.london2012.com/

Foto: http://www.antarafoto.com/

About these ads

22 gagasan untuk “Balap Sepeda di Olimpiade London 2012

  1. om bens tetep konsisten yaa, selalu ngebahas dan suka dengan dunia olahraga.. dhe kalo event2 akbar olahraga kayak gitu, cuma suka nonton sepakbola om.. gk begitu tahu dan suka sih, cuma kalo nonton ngerti.. hehe :D

    kalo voli, lebih suka nonton langsung.. lebih seru..

    • sya juga nontonnya hanya bbrp cabang olahraga yg disuka aja Dhe…
      bulutangkis, sepakbola, atau balap sepeda biasanya sya suka nonton
      ya…volley mmg seru apalagi sistemnya khan “rally point”

  2. Mas , saya masih kurang paham dengan velg ban belakang sepeda di games, knapa di tutupi gitu ya? ada alasan khusus atau bagaimana? Salam kenal :)

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s