Beli Pisang Uli… dong !


Bu, pisang ulinya ada gag? begitulah dialog pembuka saya saat hunting pisang uli ke pasar Parung pada hari minggu itu.

Lha…itu khan yang nggantung semuanya pisang uli Bang ! kata si ibu pedagang sambil tersenyum seolah calon korbannya sudah didepan mata. Yach calon korban mungkin anggapan si ibu pedagang karena pembelinya gag tahu yang mana itu pisang uli.😆

Pilih aja sendiri Bang yang bagus-bagus, khan banyak tuh” si ibu pedagang semakin gencar menggiring saya masuk kedalam tempatnya.

Emang berapa standannya nich pisang Bu?”

Tiga puluh ribu bang setandannya.
Busyet dah mahal bangets Bu, perasaan saya beli tempo hari gag segitu, padahal saya beli disini juga lho….sama anak Ibu yang itu tuh:mrgreen: (sambil menunjuk anak gadisnya yang sedang melayani pembeli lainnya).

Yach…ini khan mau puasa dan lebaran Bang, jadi apa-apa pada naik,” si pedagang mencoba mencari alasan klise

Udeh dech… 15 ribu yach….saya khan buat dagang lagi nich!” saya mencoba bertahan dulu ceritanya dari penawaran harga.

Kagak dapet Bang kalo segitu mah…udah dech 27 ribu.

wuidihh…si Ibu turunnya dikit bangets,” kata saya mencoba terus menekan si pedagang😉

2o ribu dech yach…nanti saya ambil,

Udeh dech yach..biar sama-sama enak gimana kalo jigo aje dech, si ibu pedagang rupanya mengambil jurus pamungkas nich

Akhirnya karena saya gag mau ribut di pasar karena takut disangka debt collector tercapailah kesepakatan harga, yaitu 25 ribu (alias jigo) setandannya.:mrgreen:

Pisang uli ini memang pesanan dari bj dirumah yang lagi kepengen banget makan pisang goreng terutama pisang uli yang memang sangat enak kalo digoreng pake tepung terigu. Saya sendiri juga suka banget dengan pisang uli ini. Mengingat belinya lumayan banyak (standan) jadi waktu itu saya pilih yang belum matang sebagian karena bisa disimpan buat besok-besoknya karena kalau saya beli yang sudah matang semua khan nanti bisa busuk…. akhirnya kebuang dech…sayang kahn

Sambil makan pisang goreng rasanya enak juga nich ditemanin ama alunan musik dari Enya😉

Happy blogging !😉

41 thoughts on “Beli Pisang Uli… dong !

  1. benar bends, harga pisang uli menjelang bulan puasa suka meroket. biasa hukum pasar.. banyak permintaan harga pasti naik…

    kalau terlalu banyak di kolak aja bends sebagian.. hehe

    • bener Tiesa mahal bangets…dulu itu aku beli msh 12 ribu setandannya lho..
      tapi mmg sich kalo lihat isinya pisang yg aku beli ini lebih banyak dan besar2 juga buahnya

  2. Jadi itu yg dibeli memang pisang uli kah atau si pedagang nakal tuh dengan menjual pisang lain dan dibilang pisang uli?? hehehe🙂

    Ah, jadi pengen makan pisang goreng nih, hahaha😆

  3. berbagi kata kata motivasi gan
    Jika hatimu luber dengan keindahan cinta, engkau tak membutuhkan apa-apa lagi. Tapi, jika hatimu hampa dari cinta, maka tak penting apa pun yang kau miliki, karena engkau akan selalu merasa kekurangan.
    semoga bermanfaat dan dan di terima ya😀

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s