Air Mata


Sobat bloggers tentunya sudah pernah donk mengeluarkan airmata. Entah itu airmata keharuan ataupun airmata kesedihan. Pastinya pernahlah yach…! Setegar-tegar anda pastinya anda akan mewek juga bila dihadapkan dengan momen-momen yang menyebabkan airmata itu jatuh membasahi pipi anda.

Teringat dulu waktu masih pacaran dengan bjku yang sekarang, kami sempat putus nyambung pacarannya. Belum diputus aja rasanya airmata nich udah mau turun (emang dah turun sich....) gimana kalo benar diputus yach saat itu…nangis darah kali :mrgreen: tapi alhamdulillah kami akhirnya sampai juga ke pelaminan…..horeee πŸ˜€

Kembali lagi ke inti postingan saya kali ini yaitu tentang airmata. Namun disini yang ingin diangkat adalah airmata keharuan dari seorang atlet dalam mengangkat negaranya di level internasional semacam olimpiade. Ada momen yang sampai sekarang masih terekam kuat dalam memori saya saat pengalungan medali emas Olimpiade Barcelona (1992) dimana saat itu srikandi bulutangkis kita Susi Susanti berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya buat Indonesia dan sekaligus pertama kalinya juga lagu Indonesia Raya dikumandangkan di Olimpiade. Nampak sewaktu pengibaran bendera kebangsaan masing-masing negara yang tentunya juga diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya, kedua bola mata Susi berkaca-kaca dan akhirnya tak kuasa juga airmata itu turun membasahi kedua belah pipinya hingga lagu itu usai diperdengarkan.

Momen yang sangat mengharukan sekali karena memang di close-up oleh media penyiaran pada waktu itu. Aku sendiri yang menonton siaran langsung itu ikutan mewek karena haru dan bangga melihat emas untuk pertama kalinya bisa diraih oleh negara kita. Walaupun Susi tidak mengenal aku namun aku mengenal dia dan juga negaranya, yaitu Indonesiaku tercinta!

Selamat berjuang tim Thomas & Uber Cup Indonesia……!!!

19 thoughts on “Air Mata

  1. iyaaa aku masih inget tuh mas Ben momenmomen itu, padahal mah siapa yg berjuang, lah kok yang nontonnya ikutan nangis bercampur bangga :’D
    itu kayaknya masamasa keemasannya bulutangkis Indonesia yah, kayaknya setelah itu aku jadi biasa aja kalau nonton bulutangkis, udah malesmalesan πŸ˜›

    • hahaha.. πŸ˜€ iya yach padahal mah bukan sodaraan yach…itulah jiwa nasionalisme #tsahh
      semua anak bangsa waktu itu rasanya bangga dan haru dgn srikandi yang satu ini…
      sekarang prestasi kita sudah mulai menurun karena regenerasi seperti jalan ditempat… 😦
      thx ya Tiesa !

  2. Saya juga dulu nonton Bens, bahkan komentatornya, kalo ga salah Ivana, beliau meninggalkan hostnya sendiri karena tidak kuasa menahan haru. Semoga ada regenerasi penerus pengibar merah putih. πŸ™‚

  3. Waktu itu aku nggak nonton (iyalah, tahun 1992 berarti aku masih 3 atau 4 tahun, hihihi :P); tapi membaca berita atau rangkuman tentang keberhasilan Susi itu selalu membuat bangga lho. Nggak sampai nangis sih (kalau nonton langsung bakalan tambah berasa emosinya kali ya :D) tapi tetep aja gitu ada perasaan bangga, hehehe πŸ™‚

  4. Yup Bens, saya juga suka terharu, merinding dan akhirnya meneteskan air mata kalau ada moment tertentu yang membuat saya bangga…mungkin karena kita punya kebanggaan yang sama ya?

    Buat tim Thomas dan Uber Indonesia, maju terus…saya cuman nonton waktu Ahsan main ganda putra…duh, keren banget bertahannya πŸ˜€

    • iya benar mb Bintang…sptnya jiwa nasionalisme itu bagaimanapun selalu muncul dikala momen2 spt itu… πŸ™‚
      kita doakan aja yach mb..biar tim kita terus melaju hingga final !

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

