Antara Anna dan Mariya…!


Judul postingan diatas tentunya bukanlah sebuah judul cerpen karena kapasitas saya memang bukanlah seorang cerpenis. Walaupun sebenarnya ingin juga rasanya bisa menulis cerpen seperti kawan-kawan blogger yang lainnya. Kalau yang sering mampir ke blog saya pastinya sudah bisa menduga kalau dua nama diatas gag jauh-jauh dari nama atlet. Dugaan anda memang tidak salah ! :mrgreen:Β 

Didalam dunia olahraga banyak kita mengenal pasangan beradik-kakak yang terjun didalamnya dan tak jarang mereka mampu berprestasi baik di level nasional maupun internasional. Nah…untuk kali ini saya mau mengangkat dua atlet wanita yang sama-sama berprofesi sebagai pecatur yang tangguh yang juga merupakan pasangan kakak beradik Anna Muzychuk dan Mariya Muzychuk.

Anna Muzychuk

Anna yang merupakan kakak dari Mariya Mzychuk dilahirkan pada tanggal 28 Februari 1990 di kota Lviv Ukraina. Pecatur yang sudah menyandang gelar sebagai Grand Master ini berdasarkan rangking FIDE bulan Mei menduduki peringkat ketiga dengan elo rating 2598. Prestasinya lumayan banyak namun yang cukup mentereng adalah pada tahun 2010 dimana Anna menduduki peringkat pertama dalam Kejuaraan Dunia Catur Wanita U-20 di Chotowa. Tahukan Chotowa dimana…? bukan Iowa lho! OK dech saya kasih lihat petanya yach πŸ˜‰

Chotowa – Polandia

Saat ini GM Anna Muzychuk membela negara Slovenia dalam setiap event yang diikutinya berbeda halnya dengan adiknya Mariya Muzychuk yang justru membela tanah kelahirannya sendiri yaitu Ukraina. Mariya Muzycuk yang lahir pada tanggal 22 September 1992 memang masih “kalah kelas” dengan kakaknya. Gelarnya sendiri saat ini “baru” Master Internasional dimana peringkatnya bulan Mei ini berada pada posisi 31 (2456) dari 100 pecatur top wanita.

Muzychuk bersaudara

Kalau melihat foto diatas indah sekali yach...kakak beradik duduk satu meja saling berhadap-hadapan dan menatap papan catur satu sama lainnya walaupun disana nampak kita lihat bendera yang berlainan antara keduanya πŸ˜‰

Sumber: http://en.wikipedia.org/
http://grandcoach.com/

27 thoughts on “Antara Anna dan Mariya…!

    • wahh…pengamat tenis selalu mengaitkannya juga dengan bidangnya.. πŸ™‚
      Venus dan Serena Williams dua bersaudara yang juga adalah atlet2 sukses di cabangnya (tenis)

  1. baru tahu nih saya.
    scan catur adalah sesuatu yang saya sukai, bila main kerumah teman dan kakak saya pasti saya di tantang main catur, bukan karena jao sebenernya tapi mereka paling suka melihat saya kalah πŸ™‚

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

