67 Tahun Tewasnya Hitler !


Entah yach…saya kalau melihat tokoh sejarah yang antagonis ini seperti melihat komedian dunia -Charlie Chaplin- yang keduanya sama-sama mempunyai kumis yang khas. “Renegerasi” berupa kumis khasnya ini juga diikuti oleh beberapa pelawak kita. :mrgreen: Tentunya disini bukanlah lelucon yang ingin saya angkat dalam postingan kali ini karena siapapun sudah mengenal Adolf Hitler seorang tokoh pemimpin yang keras dan otoriter.

Menurut informasi yang saya dapatkan disini tanggal 30 April 1945 adalah tepat 67 tahun peringatan tewasnya Adolf Hitler. Didalam bunker yang jaraknya hanya 16 meter dibawah markas utama Hitler selama perang yang terdiri dari 18 kamar lengkap dengan fasilitas air dan listriknya ini, Adolf Hitler bersama istrinya Eva Braun dan juga para petinggi NAZI lainnya lebih memilih bunuh diri ketimbang dibunuh oleh pasukan Uni Soviet yang saat itu sudah mengepung Kota Berlin.

Meminum racun sianida dan kemudian menembak dirinya sendiri adalah drama akhir dari perjalanan hidup Sang Fuhrer. Adakah pilihan kematiannya ini meniru dengan gaya harakiri Jepang? Tentunya sejarawanlah yang bisa mengkorelasikan hal ini semuanya. Kematian Hitler merupakan juga awal dari berakhirnya Perang Dunia Kedua dimana 70 juta orang lebih tewas dan Hitlerlah orang yang paling bertanggungjawab terhadap ini semua.

Sumber & gambar : http://nationalgeographic.co.id/

50 thoughts on “67 Tahun Tewasnya Hitler !

  1. betapa tidak beraninya dia menangung kematian, dengan cara bunuh diri. beda sekali klo saya lihat film singa padang pasir, beliau dengan gagah berani dibunuh musuhnya sebelum ajal menjemput ia minta izin ke musuh tuk sholat, sungguh bergetar hati sang musuh menghadpinya dan mereka menaruh hormat pada sang pembela kebenaran.

    • terkadang memang sisi keberanian seorang tiran acapkali disaat menjelang keruntuhannya akan timbul rasa takutnya untuk menghadapi pembalasan dari musuhnya ๐Ÿ™‚

  2. beberapa artikel yang pernah aku baca menyebutkan sisi lain sejarah Hitler pasca kekalahan dari sekutu. konon Hitler melarikan diri dan menghabiskan hidupnya di Amerika Selatan. ada juga yang menduga dia mendarat di Indonesia dan menyamar sebagai dokter di Indonesia timur. tentang sisi manakah yang paling benar hanya diketahui oleh Dzat Agung pencipta dan penguasa alam semesta.

      • kbrku baik Bens, trims ya, kabar keluargamu bgmn ? ๐Ÿ™‚

        Thanks, aku lagi belajar ngeblog lagi nih, walau mungkin blom bisa teratur seperti dulu krn waktunya belum memungkinkan sebab mamaku masih belum sehat benar.

        Gimana msh suka bersepeda khan ? ๐Ÿ™‚

        • alhmdlh…keluargaku baik2 aja mb Ely ๐Ÿ™‚
          gag usah dipaksakanlah..khan yg utama mmg keluarga dulu apalagi mamahnya sedang sakit yach…moga cepat pulih dan bisa memberikan keceriaan lagi buat keluarga disana..

          kalo sepedahan mah baru kemarin lagi mulai aktif…nnti dech aku buat postingannya hanya sayangnya gag sempat foto2 ๐Ÿ˜ฆ
          thx ya ! ๐Ÿ™‚

  3. pernah dengar Spear of Destiny ?
    rumornya, keberanian dan kejayaan Hitler karena memiliki dan menyimpan senjata ini, dan kabarnya tombak ini hilang dicuri tepat di hari kekalahan Jerman, pada hari yang sama ketika Hitler memutuskan untuk bunuh diri, who know (?) ๐Ÿ™‚

  4. saya pernah lihat tanyangan tv swasta yang menelusuri jejak orang mirip hitler di indonesia, tapi di duga hitler dan meninggalnya juga di indonesia makamnya juga ada…

  5. ada hubunganya dengan final champion gak ya h…….whaahahaha
    jadi inget d-day nya perang dunia waktu sekutu dan inggris menyerbu daratan eropa,
    nah sekarang chelsea menyerbu the alianz,,,,,,,,,,hehehehe ….pis ๐Ÿ™‚

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s