Mengkotakkan Manusia ?


Setelah postingan sebelumnya bicara tentang sepakbola melulu sekarang kita bicara tentang hal yang lain dari kehidupan ini…. biar ngga bosen terutama bagi mereka yang nggak begitu doyan ama sepakbola:mrgreen:

Postingan kali ini mau membahas tentang manusia, yang mana sering kita sadari atau tidak, sengaja maupun tidak, banyak orang yang mengkotak-kotakkan manusia, begitu saya suka menyebutnya. Contohnya seperti ini bro n sis…

“Eh .. loe itu miskin, gue kaya !” jadi kita nggak selevel deh !”
“Loe ama gue itu seperti bumi dan langit, beda banget , nggak mungkinlah kita  bisa nyatu!”
“Loe itu suka ke timur sedang gue suka ke barat , kita nggak sejalur deh , nggak mungkin bisa jalan bersama !”

Kalimat yang terakhir pasti sudah tahu artinya khan ? Begitulah yang saya maksud, manusia suka mengkotak-kotakkan sesamanya, entah yach... apa bro n sis juga pernah berpikiran seperti itu dengan saya. Saat ini saya hanya ingin menulis tentang hal ini bahwa memang tidak bisa dipungkiri, sudah banyak cerita dikehidupan ini tentang pengkotak-kotakkan manusia .

Makanya saya suka dunia blogger, setidaknya yang saya tahu tidak ada pengkotak-kotakkan di sana, tak ada batasan dalam berteman dengan blogger lain, nggak ada masalah baik usia, status, pendidikan, dsb semua blogger bisa berteman dengan siapa saja yang mereka suka😉

Sayangnya hal seperti ini mungkin nggak selalu terjadi di dunia nyata yang begitu banyak batasan dan aturan yang nggak selalu memungkinkan manusia berteman tanpa memandang status, keyakinan, posisi,  dsb. Padahal kita dilahirkan di dunia ini juga sama khan keadaannya , bener nggak sobat bloggers?

Ok dech untuk menutup postingan ini ada lagu bagus dari  Michael Jackson “One Day In Your Life”. Selamat menikmati😉

Pict from here

28 thoughts on “Mengkotakkan Manusia ?

  1. Hmm, tapi pengotakan pun otomatis bakal terjadi kok. Bukan karena hal-hal yang bersifat materi/duniawi/SARA sih, tapi lebih ke minat atau kesukaan gitu. Orang yang suka olahraga A trus ngumpul sama orang-orang yang juga suka olahraga A, dll. Terjadi “pengotak-kotakan” juga kan, hehehe🙂

  2. yach manusia bens punya nafsu maka ia suka kotakskota sehingga gerakkanya jadi sempit. padahal kan ya hidup tanpa di kotak. saya itu paling malas klo berurusan dengan birokrasi krn selalu menjumpai manusia berpola kotak kotak. he he sampai sampai klo mau nemui mereka mulutku komat kami berdoa agar hati mereka dilembutkan.

  3. sering mendengar gan pengkotak kotakan seperti itu, tapi secara langsung belum pernah melihat ataupun merasakan..

    di pemancingan juga gak ada gan tuh pengkotak kotakan semua sama, malah antar pemancing bisa saling akrab walau baru bertemu satu kali juga hehe..

  4. Wah, jadi kesindir nih dengan orang yang tidak suka dengan sepakbola😉

    Hehe, Bens…iya, kayaknya sudah dari dulu, orang biasanya senang bergaul dengan teman selevel. Selevel kepandainnya, selevel kekayaannya, selevel jabatannya…dan selevel-selevel lainnya…

    Terus terang, saya paling tidak suka mengkotak-kotakkan apalagi dikotak-kotakkan. Buat saya, kebaikan itu segalanya. Siapapun dia, sepanjang dia baik dan cocok di hati saya, ayo kita berteman. Itu termasuk mengkota-kotakan orang juga nggak ya?😉

    • bukan nyindir mb Bintang lho..🙂
      pengkotak2an spt ini mmg tidak dipungkiri selalu ada dan memang wajar2 aja sejauh itu tidak membuat orang lain spt diabaikan…
      kalo ttg mencari kawan yang baik…aku fikir itu bukan mengkotak2an koch🙂

  5. bener banget ;'( setuju dan sepaham – untung aja ada dunia maya ya bang hehehehe – tapi kehidupan di dunia nyata adalah tantangan yang harus dilewati kalau ada yang mengkotak-kotakkan nanti saya pukul pukulin biar jadi bulet lagi hehehee

  6. tidak selamanya dunia blogger itu sejalan loh mas. saya pernah menemui blogger yang demikian, tidak mau komentar bahkan membacapun tidak jika tulisannya tidak sesuai kriteria. dunia maya seperti pisau bermata dua, kadang bermanfaat dan tak jarang bisa merugikan..🙂
    so, nyata dan maya itu harus seimbang.😉
    jangan dikira senyum semua orang pertanda dia suka kepada kita, tapi bisa saja senyumnya membawa duka.

    tulisan bagua. setidaknya akan ada banyak orang-orang yang mengkotak-kotakkan manusia bisa sadar sesadar-sadarnya bahwa kita dilahirkan dalam keadaan yang sama🙂
    salam

    • yach..mmg benar sich kita harus menyeimbangkannya antara keduanya🙂
      kalo sya selalu berprasangka baik aja dengan senyum yang diberikan oleh kawan2 blogger..
      thx ya sobat !
      sukses untuk anda..🙂

  7. Wah … ngingetin salah satu posting saya di 2008 hehe. Pokoknya, saya paling benci sama segolongan orang yang merasa baik dan hanya bergaul sama yang sekelompok atau seorganisasi mereka saja *esmosi*

  8. sejauh pengamatan saya, biasanya orang yang seperti itu orang yang berkarakter keras dan cenderung bertindak kasar, kayak raja2 yang tiran di cerita2 sejarah…hehehe. tapi menurut saya nih, orang yang tipe seperti itu pada dasarnya dia merasa “gak yakin bisa hidup dengan cara diluar dari karakter dan pola pikir yang dia kenal”, jadinya dia merasa harus selalu bergaul dengan orang2 yang ‘sejenis’ dengannya saja. dia berlaku kasar karena dia sadar akan kelemahannya sendiri, bahwa bagaimanapun dia tetaplah sama manusiawinya dengan orang2 yang dia diskriminasi. kesannya sangat keras kepala, tapi bukan berarti hatinya nggak bisa dilembutkan alias ditaklukkan dengan cara yang pas. ini sebenernya pengamatan saya terhadap seseorang yang saya kenal juga. hehe.😀

    • wahh..terimakasih nich tambahan penjelasannya🙂
      memang sich tidak dapat dipungkiri tetap ada dan pasti ada pengkotak2an spt ini namun sejauh hal tersebut tidak bersifat negatif..sah2 saja sptnya..

  9. blogger kadang ada juga loh bens.. kita tentu ttp mencari blogger yg sesuai tulisannya dan gaya bahasanya dgn ug kita sukai kan yak.. kalau aku misalnya.. kalau ada blogger yg terlalu mengurui dan menjelekkan salah satu orang males aja bacanya😉

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s