Atmosfer “El Clasico”


Kalau melihat pertandingan tadi malam “el clasico” antara Barcelona kontra Real Madrid kita akan berdecak kagum bukan hanya sebatas kepada permainan dilapangan hijau itu sendiri namun juga atmosfer dari sisi yang lainnya. Dari running text stasiun tv swasta yang kebetulan juga menyiarkan langsung pertandingan ini didapat bahwa 10 satelit “mengawal” pertandingan tadi malam dan diperkirakan 400 juta pasang mata menonton pertandingan ini. Fantastis sekali memang “el clasico” ini. Mampu menjadi magnet tersendiri buat penggila bola diseluruh dunia untuk tidak melewatkan drama-drama yang ada didalamnya. Kita mungkin sempat menyaksikan dilayar kaca sebelum pertandingan itu sendiri dimulai, shooting kamera mengambil angle para penonton yang begitu memadati stadion Nou Camp. Nampak disana kita lihat sepasang muda-mudi dari Asia (Jepang) mengenakan kostum kebesaran Barca dengan mencoreng wajahnya dengan bendera kebangsaan mereka sendiri. Sungguh pemandangan yang patut kita contoh tentunya karena walaupun mereka begitu mengidolakan klub kesayangannya namun jiwa nasionalisme mereka tetap mereka junjung tinggi. Mereka memahami “el clasico” adalah “miniatur” dari Liga Champions sehingga pastinya akan diliput oleh stasiun dari seluruh dunia. Mereka tidak hanya sekedar mengidolakan klubnya namun juga ingin menunjukkan..Ini lho negaraku!”

Pertandingan tadi malam itu sendiri sesuai prediksi berlangsung sangat ketat. Namun kali ini Barca yang bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui kekalahannya dari Madrid dengan skor 1-2. Dua gol Madrid dicetak masing-masing oleh Khedira dan “el phichichi” sementara ini Christiano Ronaldo sedangkan gol dari Barca dicetak oleh Alexis. Khusus untuk CR7 (julukan Christiano Ronaldo) golnya tadi malam menambah pundi-pundi perbendaharaan golnya menjadi 42 gol dan ditempel ketat oleh Lionel Messi dengan 41 golnya.

Kemenangan Madrid tadi malam atas Barca semakin memuluskan langkahnya untuk menjuarai La Liga musim ini. Dengan menyisakan empat pekan lagi dan margin poin yang sekarang bertambah menjadi 7 angka tentunya menjadi motivasi besar lagi buat Los Blancos untuk segera mencicipi kembali gelar juara La Liganya kali ini. Kemenangan krusialnya ini juga berarti menaikkan moralnya untuk menghadapi lagi Bayern Muenchen pekan ini dalam gelaran semifinal leg kedua Liga Champions. Sementara untuk pesaingnya sendiri yaitu Barcelona harus segera melupakan kekalahan ini karena pada pekan ini juga akan melayani Chelsea dalam partai hidup mati dalam usahanya melangkah masuk ke final Liga Champions.

Sumber gambar : http://sport.detik.com/

Iklan

33 thoughts on “Atmosfer “El Clasico”

  1. wah pasti seruuuu,,,, sayang saya tidak bisa nonton padahal sudah di doping kopi pahit agar tidak ngantuk ne mata…… eh,, ahirnya malah kebalik jadi TV yang nonton saya tidur bukan saya yang nonton tuh c TV…

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s