Ini Allianz… !!!


karikatur pemain FC Hollywood

Partai krusial leg pertama semifinal Liga Champions akan terjadi esok hari antara Bayern Muenchen melawan Real Madrid. Kali ini Allianz Arena sebagai kandang dari klub Bayern Muenchen akan mengawali ujian yang cukup berat karena lawan yang akan dihadapinya selain menyandang nama besar sekaligus juga pemuncak La Liga Spanyol.

Real Madrid yang diunggulkan dalam pertandingan ini tentunya ingin mengambil hasil yang positif. Hasil draw mungkin sudah lebih bagus buat pasukan Mourinho untuk kemudian pada partai kedua nanti menghabisi Muenchen di kandangnya – Santiago Bernabeu. Namun tentunya fokus permainan kini akan diambil oleh Muenchen karena sepertinya harapan menjuarai Bundesliga terlalu tipis setelah dalam pertandingan terakhir melawan Mainz hanya mampu bermain imbang. Sementara di pertandingan lainnya pesaing beratnya yaitu Borussia Dortmund memetik angka penting ketika mengalahkan salah satu rival nya yaitu Schalke. Berarti dalam sisa 3 pertandingan kedepan, Dortmund hanya butuh 2 angka untuk memastikannya meraih gelar Bundesliga musim ini.

Bagaimana dengan Real Madrid yang terus ditempel ketat oleh pesaing abadinya Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga. Tekanan justru sepertinya mengarah kepada pasukan Los Blancos ini. Memang dalam pertandingan terakhirnya Madrid berhasil menjungkalkan klub Sporting Gijon 3-1 namun seterunya juga Barcelona berhasil menumbangkan Levante yang sekaligus menjaga asa dalam perburuan gelar juara.

Muenchen yang akan bermain di Allianz Arena tentunya tidak akan melepas begitu saja “tekanan psikologis” yang dialami Madrid.  Angka penuh adalah sesuatu yang ingin dicapai oleh Frank Ribbery Cs. Apalagi Allianz Arena adalah stadion Final Liga Champions musim ini yang tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi klub Bavarian ini.

Mengingat kedua tim ini adalah favorit saya -yang sayangnya sudah harus saling “bunuh” pada partai semifinal ini- maka kita nikmati saja aksi-aksi piawai dari para pemain top dilapangan hijau esok dinihari. Tapi dalam hati yang paling dalam sich sejujurnya ingin Bayern Muenchen ketemu ama Chelsea di partai puncak nanti. Hitung-hitung membayar “kesialan” mereka pada final terdahulu yang mungkin tidak akan bisa terlupakan begitu saja oleh masing-masing klub. Ingat…! Bayern Muenchen nyaris menjuarai Liga Champions tahun 1999 saat melawan MU andai saja 2 gol di injury time MU tidak tercipta atau Chelsea pada final LC 2008 saat melawan MU  andai saja sepakkan sang kapten John Terry tidak terpeleset.

Ahh…sudah tak sabar rasanya menunggu partai semifinal ini. Sobat bloggers tentunya punya favorit juga pastinya. Apapun pilihannya pastinya kita akan disuguhi permainan yang impresif dan juga indah tentunya dari masing-masing klub 🙂

Iklan

39 thoughts on “Ini Allianz… !!!

  1. saya nih malam ini lg degdegan mas Ben, nervous menyambut pertandingan besok hari
    satu sisi pengen nonton, tapi takut pas saya nonton tim jagoan saya kalah, ujungujungnya saya suka menyalahkan diri gitu… coba kalo tadi ga nonton mungkin bisa menang yah, emang ga berdasar banget, tapi suka begitu tuh
    yaaa mudahmudahan madrid menang, amin

    • kalo aku malah kebalikannya Tiesa…biasanya kalo aku gag nonton tuh..jagoanku suka kalah 🙂
      pas pagi2nya aku kadang nyalahin bjku kenapa aku gag dibangunkan semalam….hahaha 😀
      #bjjadipelampiasan

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s