Selebrasi ala Bombonera


Penggila sepakbola tentunya sudah tidak asing mendengar nama ini -La Bombonera- yach inilah stadion kebanggaan dari klub ternama Argentina -Boca Juniors- yang juga merupakan saksi bisu dari kedigdayaan sang mega bintang Diego Armando Maradona.

Stadion ini mulai dibuat pada tahun 1938 dan baru selesai 2 tahun kemudian (1940). Resmi dibuka pada bulan Mei 1940 dengan memiliki kapasitas penonton sebanyak 49.000 dan berlokasi di kota Buenos Aires.

Ada keunikan tersendiri dari atmosfer di La Bombonera ini terutama sekali yang dilakukan oleh para fans “gila” Boca Juniors yang berada dibelakang gawang. Kita sering memperhatikan dilayar kaca pada saat gol terjadi dijala lawannya maka tanpa dikomando para penonton (yang berada dibelakang gawang) langsung melakukan gerakan “longsor”, yaitu menyerbu maju merangsek kedepan pagar yang berada didepannya. Jadi disini memang sepertinya barisan depan (sebelum pagar pembatas) sengaja mereka kosongkan beberapa meter untuk persiapan gerakan “longsor” mereka saat merayakan golnya. Gag bisa dibayangkan dah gimana kalo pagar pembatas itu ambrol dan membuat jatuh para penonton yang memang sedang merayakan selebrasi gila ala La Bombonera. Entah sejak kapan selebrasi seperti ini dilakukan disana yang pasti kalau kita melihatnya kitapun akan berdecak kagum karena membayangkan atmosfer yang luar biasa dari para penonton di La Bombonera.

Untuk menutup postingan ini sengaja saya kirimkan lagu buat bro n sis….Los Lobos – La Bamba !!!

Adios Amigos….๐Ÿ™‚

Sumber foto diambil dari sini

sumber: http://en.wikipedia.org/

26 thoughts on “Selebrasi ala Bombonera

  1. Pendukung yang Goal-Kill,Ngomongin dunia persepakbolaan emang gak ada koidnya…Ayo Supporter Indonesia kalian pasti bisa lebih Goal-kill asal jangan bertindak Anarkis,rasis dan tetep respect..

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s