“Road to Final”


Final Liga Champions memang masih menyisakan 2 partai semifinal, yaitu antara Bayern Muenchen vs Real Madrid dan Barca vs Chelsea. Namun aroma “road to final” sudah sedemikian kuat bagi para kontestan semifinalis tersebut.

Ada dua kesebelasan yang menjadi favorit saya sebenarnya disini, yaitu Real Madrid dan Bayern Muenchen. Sayangnya dua klub ini sudah harus “saling bunuh” dalam partai home and away di semifinal nanti.

Dibawah ini saya akan mencoba membuat coretan kecil terhadap masing-masing kontestan semifinalis Liga Champion musim 2011/2012

BAYERN MUENCHEN

“Si raksasa” yang tertidur sepertinya sekarang sedang menggeliat kembali. Sebagai pecinta timnas Jerman, saya selalu mendukung kiprah klub-klub Bundesliga diajang Liga Champions (LC) ini. Namun karena klub Jerman tinggal menyisakan satu wakilnya saja, yaitu Bayern Muenchen yang notabene adalah klub besar Jerman pula maka saya menginginkan klub ini terus melaju ke partai puncak nanti pada tanggal 19 Mei. Apalagi partai final nanti akan diselenggarakan di kandangnya -Allianz Arena- tentunya ini menjadi motivasi tersendiri buat klub Bavarian ini.

bomber Muenchen yang oportunis -Ivica Olic- berkostum merah

Cukup banyak pemain-pemain yang sangat diandalkan dalam usahanya meraih trofi bergengsi ini. Sebut saja misalnya Frank Ribbery, Arjen Robben ataupun “si nafas kuda” Ivica Olic. Khusus pemain yang saya sebutkan terakhir ini, Real Madrid harus extra hati-hati dengan bomber yang opurtunis ini.

BARCELONA

bomber mematikan -Lionel Messi-

Super favorit dalam LC musim ini adalah Barca. Siapa yang tak memungkiri ini semuanya. Lewat nyawa didalam timnya seperti Xavi Hernandez, Andreas Iniesta serta sang maestro “sentuhan magic” Lionel Messi. Klub ini begitu menawan sangat trengginas dan selalu memanjakan mata setiap penggila bola lewat aksi-aksi para pemainnya dilapangan hijau.

CHELSEA

John Terry

Memori Lhuzniki rasanya takkan pernah bisa hilang begitu saja dari ingatan sang kapten Chelsea -John Terry- yang “nyaris” saja membawa Chelsea menjuarai LC untuk pertama kalinya saat final melawan MU yang begitu dramatis lewat adu penalti. Lewat sentuhan pelatih anyar asal Italia Di Matteo, big boss Roman Abramovic menaruh harapan besar dipundaknya agar trofi LC musim ini akan berlabuh ke Stamford Bridge.

REAL MADRID

Tokoh dibalik klub ini yang saya kagumi adalah sang coach “arogan” -the special one- Jose Mourinho. Pelatih yang cukup bertangan dingin karena mampu memberikan “sesuatu yang berbeda” lewat prestasi di klub-klub yang pernah ditanganinya. Kita tengok bagaimana FC Porto menjuarai Liga Champions, Chelsea yang mampu menjadi kampiun di Primier League 2 kali berturut-turut serta “nyaris” menjuarai LC untuk pertama kalinya dan kini Madrid yang semakin kokoh di pemuncak klasemen Liga Spanyol meninggalkan seteru abadinya Barcelona.

CR7 -Christiano Ronaldo

Bicara pemain didalamnya tentunya kita tidak akan lepas dari sosok Christiano Ronaldo yang semakin trengginas, Karim Benzema yang kembali produktif serta Angel Di Maria yang sempat membuat “lovely goal” ke gawang Apoel pada perempat final kemarin.

Mari kita tunggu sama-sama dengan hati yang berdebar pada partai semifinal mendatang antar 4 kontestan ini. Ingat tanggal mainnya ya…!!!

Leg 1 17 dan 18 April

Leg 2 24 dan 25 April

Final tanggal 19 Mei 2012 akan diselenggarakan di Stadion Allianz Arena (kandang Bayern Muenchen)

Iklan

29 thoughts on ““Road to Final”

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s