Bos Dumay…!


Anda belum pernah merasakan jadi “bos” atau anda bosan dengan jabatan yang ntu-ntu aja alias gag naek-naek? Nah…kalo anda ingin sekedar merasakan jadi “bos” saat inilah waktu yang tepat. Syaratnya mudah koch, anda tidak perlu mempunyai jabatan yang mentereng, tidak perlu punya prestasi akademik yang “cum-laude”, tidak perlu malu walau anda masih bocah abegeh, tidak perlu juga anda seorang PNS tentunya. Namun dengan catatan nich yach....yang saya tekankan disini anda bukanlah menjadi bos dalam arti sebenarnya. Cukuplah dengan khayalan anda menjadi bos didunia maya lewat blog yang anda punyai. Lantas bagaimana donk caranya…?

Bos didunia maya, mungkin saat inilah yang saya rasakan sekarang. Dalam beberapa postingan terakhir sengaja saya mensetting kolom komentar menjadi dibuat moderasi didalamnya. Jadi setiap komentar yang masuk mau tidak mau harus disetujui oleh saya sebagai “bos” (admin) yang punya blog didalamnya. Memang sich bos disini tidaklah seperti bos didunia nyata….bos di dumay (dunia maya) tetaplah kere dan kere alias kantong tipis terus. Namun ada “kepuasan” bathin juga lho karena bos di dumay mempunyai otoritas penuh terhadap sebuah komen yang masuk. Mau anda anak pejabat kek, anak mentri, artis tenar, anak yang jenius, pokoknya yang melebihi titel saya dah. Itu semua komen harus lewat fikiran saya dulu. Saya setujui atau tidak!

Sebenarnya sich alasan utama saya mensetting komentar dalam moderasi tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjaga blog saya dari komentar-komentar yang tidak sesuai dengan etika sebagai orang yang terdidik dan cerdas tentunya. Namun saya percaya koch blogger-blogger yang sering komentar disini adalah blogger yang mempunyai etika santun yang cukup baik. Hanya saya disini memang sekedar menjaga aja dari kemungkinan terburuknya. Ya…sekalian hitung-hitung menjadi bos di dunia maya-lah.

Nahh…bila anda ingin segera menjadi “bos” didunia maya, maka aktifkanlah segera moderasi pada kolom komentar anda. Memang sich ini semua kembali lagi kepada soal selera masing-masing. So.…tunggu apa lagi….!

Iklan

67 thoughts on “Bos Dumay…!

  1. wah, kalau komentarnya lolos berarti terdidik dan cerdas dong, hahaha πŸ˜› *apaseh*

    Btw, benar tuh. Moderasi komentar memang penting supaya komentar yang masuk ke blog nyambung sama tulisan ya. Aku juga sering mendapatkan komentar yang isinya nggak nyambung atau spam. Kalau spam sih biasanya langsung disaring sama Akismet, tapi yang komen nggak nyambung tentu tidak. Nah, komen begini biasanya aku reject, hehehe πŸ™‚

  2. koneksi dhe lagi kacau nggak stabil om.. kalo harus jadi bos sekarang, sama aja nyiksa dhe sendiri karena dhe bakal kewalahan mesti kewarnet dulu untuk ngebebasin tuh komen2 yang masuk.. tapi besok2, boleh juga dicoba tipsnya.. jadi bos dumay.. πŸ˜€

  3. bberapa kali komen di galat terus 😦

    —————————————–

    malas mas bens mau aprove nya..tri rekrut si aki aja jadi pengawal 😦

  4. Kalo nengok blog dari hp, jadi bos lebih mumet, koneksi lemot bikin bete.
    Tapi bener juga, bisa nyaring komen yang tidak layak.
    Eh, layak hadir gituh sayah? πŸ˜€

  5. saya pake gaya bos dumay open hous ben. gak usah nunggu persetujuan dari saya. he he pastinya orang akan malu sendirilah kalau mau komen yang jail bin seronok sama bu guru yang sopan.

  6. ya emang lebih aman di moderas sob
    tapi klo menurut saya, komentar mencela atau menentang artikel yg kita buat itu memang harus ada. Kalau semuanya komentar yg datang hanya sekedar berkata “wah bagus” “wah keren” tips yg bermanfaat”
    Saya rasa kurang seru bro… Harus ada yg bilang “salah” “kurang sependapat” “tidak setuju” dll

    Asal jangan nyepam aja komentarnya, seperti gak nyambung dan menyertakan link dibawah komentar πŸ˜€

    • aku sependapat dengan anda πŸ™‚
      namun disini mmg yang aku tekankan adalah komen2 yang justru jauh dari etika bagaimana seharusnya berkomentar…kalo msalahnya berbeda pendapat itu pastilah…khan itu masukan buat kita juga πŸ™‚
      thx ya kunjungannya !

  7. emang amannya di moderas sih mas Ben, cuma kan saya malesan orangnya, jd ya udah deh masukmasuk ajalah itu semua komen πŸ˜€
    tapi kan tapi kan komen aku masih sopan dan beretika kan selama ini? nyambung juga kan sama postingannya? ya walaupun ujungujungnya suka berakhir curcol πŸ˜›

  8. Kalo di blog saya yg udah pernah komen n udah saya approve udah otomatis termoderasi tapi yang belum pernah komen kudu nunggu approve dari saya

    Komen saya semoga selalu berkenan di Approve

  9. Permisi … artis tenar mau komen. Tolong diterima, ya hahaha.
    Saya kok jadi pengen pake moderasi juga ya. Tapi berpikir dulu ah. Soalnya, kalau komentator yang belum pernah komen pasti dimoderasi. tapi komentator yang udah biasa gak perlu moderasi, berarti mereka udah saya anggap cerdas dan terdidik hehe πŸ˜€

    Mari tutup komentar ini dengan komentar paling cerdas:
    Nice info, gan! πŸ˜€

  10. hai, pak Bos Bens :mrgreen:
    kunjungan balik ya karena kapan hari itu sudah mampir di blog saya
    makasih banyak

    *btw ini komentar berarti juga akan masuk saringan dulu sepertinya πŸ˜€

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s