“PEMAIN GAEK”


Tadi pagi sebelum melakukan aktivitas seperti biasanya saya menonton acara lensa olahraga disalah satu stasiun tv swasta. Selain memang ingin mengetahui berita-berita seputar olahraga yang up-date serta juga ingin mengetahui sisi lain dari dunia olahraga itu sendiri๐Ÿ˜Ž

Ada beberapa berita yang cukup menarik namun disini saya mencoba untuk membahas tentang “pemain gaek”. saya begitu tertarik dengan topik ini karena siapa tahu bisa memotivasi pemain-pemain muda kita (tsaaa… :lol:) ataupun saya sendiri untuk selalu bersemangat dalam setiap pertandingan yang dihadapinya. Sebagai pemain-pemain muda yang masih fresh dan mempunyai semangat juang yang tinggi tidak seharusnya bermain di level sebagai “pemain gaek”. Maksudnya begini bro n sista.…pemain gaek itu khan identik dengan permainan yang cenderung membosankan:mrgreen: karena keterbatasan fisik dari sang pemain sehingga 2X45 menit waktu yang dijalaninya tentulah sangat berat dan melelahkan pastinya.

Berbicara tentang “pemain gaek” khusus untuk orang-orang didunia biru (benua Eropa) rasa-rasanya teori saya sedikit banyak terbantahkan dech. Bagaimana tidak! Coba kita lihat beberapa “pemain gaek” dibawah ini:

Raul Gonzalez Blanco

Raul Gonzalez

Namanya identik dengan klub besar Spanyol -Real Madrid- bagaimana tidak! Karena di klub inilah ia menemukan masa keemasannya. Bermain di Madrid sejak 1994-2010, dia telah membukukan gol sebanyak 228 kali dari 550 penampilannya. Setelah lama berlabuh di Madrid, pemain yang lahir 27 Juni 1977 dan memiliki tinggi badan 180 cm ini kemudian berlabuh di klub Jerman Schalke. Apakah dia memudar prestasinya di Schalke? Ternyata tidak sodara-sodara...:mrgreen: Raul masih membuktikan kehebatannya dilapangan hijau dengan menjadi top skor kedua di klubnya dibawah Klaus Huntelaar (pemain Belanda).

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Siapa juga yang tak mengenal pemain ini! Sempat menjadi ikon dari klub legendaris Italia (AC Milan) dengan set-piece bola matinya yang sering menghasilkan gol ke gawang lain. Di klubnya AC Milan Pirlo bermain sejak 2001-2011 dan sekarang pemain yang telah berusia 32 tahun ini (19 Mei 1979) resmi bergabung dengan klub Juventus dengan status free transfer (bebas transfer). Di klub barunya ini (Juventus) Pirlo masih bersinar karena mampu membawa Juventus menduduki peringkat kedua dibawah AC Milan untuk sementara ini.

Miroslav Klose

Klose

Pemain timnas Jerman yang berdarah Polandia ini adalah salah satu pemain favorit saya. Seperti para pendahulunya (baca: striker-striker Jerman) meneruskan tradisi jago heading. Ya…dulu striker sekelas Gerd Muller ataupun Oliver Bierhoff adalah jago-jagonya heading di depan gawang lawan.

Klose yang lahir pada tanggal 9 Juni 1978 adalah pemain andalan Muenchen (2007-2011) dimana pada saat itu dia tampil sebanyak 98 kali dengan total 24 gol. Sekarang klub besar Italia lainnya yaitu Lazio telah mengontraknya. Suatu pencapaian yang bagus tentunya karena di usia yang sudah dibilang out of date di cabang sepakbola, sebuah klub besar masih mempercayai kualitasnya sebagai pencetak gol dan sekedar tambahan di daftar peringkat top skor liga italia Klose telah membukukan 12 gol hanya terpaut 6 gol dengan Zlatan Ibrahimovic dan Di Natale.

Untuk menutup postingan kali ini baiknya kita dengarkan dulu lagu yang pas sekali buat pemain-pemain seperti mereka diatas….“Forever Young” song by Alphaville๐Ÿ˜‰


Sumber:http://en.wikipedia.org/

50 thoughts on ““PEMAIN GAEK”

  1. Pemain gaek yang lulusan PSSI nggak ada, Bens?๐Ÿ˜‰
    Terakhir nonton bola waktu kita lawan Bahrain yang 10 – 0 itu, itu juga cuman lihat goal-nya doang…duuuh, pemain luar negeri fisiknya memang ok, gaek atau tidak, kayaknya nggak begitu ngaruh deh…

    • kalo “pemain gaek” kita udah benar2 gaek mb Bintang…fisiknya jauh sekali berbeda dgn mereka๐Ÿ˜€
      banyak kompleksitas yang turut mempengaruhi gizi para pemain kita…๐Ÿ˜€

  2. sama .. kami berangkat ya nunggu berita olah raga dulu, apalagi kalau klub favorit abis tanding wajib lihat golnya

    Pemain gaek kalau masih handal ya pake aja lagi

  3. kata para pengamat pemaen gaek itu di butuhkan karena sarat dengan pengalaman… kombinasi pemain muda dan pemain gaek itu bagus..
    tapi menurut saya kalau terlalu banyak yang gaeknya gak bagus juga ya.??

  4. Kalo diluar sana latihan fisik fasilitas komplit,asupan gizi terpenuhi jadi pemain yang usianya udah kalo dinegeri kita dananya buat kalangan2 tertentu…semoga sepakbola nasional bisa bangkit,kalo gak bisa mending bubar aja deh

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s