Ahh…Indonesia-ku !!!


Negeri ini cuma bangga menghasilkan sumber devisa dari TKI yang dipekerjakan di luar negeri. Namun rasa kebanggaannya (baca: pemerintah RI) itu tidak bersinergi dengan apa yang telah “dikorbankan” oleh para TKI yang kebanyakan diisi oleh kaum hawa ini. Mereka seperti diabaikan….mereka seperti dijadikan sapi perahan oknum kapitalis yang begitu rakus dengan nilai finansial yang terdapat didalamnya. Mungkin kita sudah bosan dan jenuh bila mendengar dan membaca berita-berita seputar kekerasan dan penyiksaan oleh para majikan diluar negeri terhadap para TKI kita. Ahh…sudahlah! Negeri ini memang cukup banyak yang harus kita tangisi. Tugas kita sekarang sebagai anak bangsa adalah melahirkan sekaligus mendidik generasi-generasi cemerlang yang cerdas sekaligus berhatinurani yang luhur tentunya.

Aku tidak ingin sekedar bangga dengan hanya melihat keindahan alam negeri ini..…tidak kawan! Aku akan bangga bila negeri ini olahraganya sejajar atau melewati negara-negara lainnya. Aku akan bangga melihat orang-orang cerdas membangun negerinya sendiri. Aku akan bangga kedamaian dan ketentraman dari anak bangsa di negeri ini. Dan aku akan lebih bangga lagi bila melihat moralitas dan mentalitas dari para pembesar negeri ini selalu memberikan senyum keteduhan…senyum keikhlasan….dan senyum kemenangan dalam membela dan mengangkat anak-anak negerinya dari kemiskinan….dari keteraniayaan dan dari kesewenang-wenangan para penjilat dunia! Inilah buatku kebanggaan sesungguhnya dari negeri ini. Aku tidak ingin seperti apa yang dituangkan dalam penanya penyair Taufik Ismail...”Aku malu menjadi orang Indonesia!”

Buat anak bangsa di negeri ini…maaf aku belum bisa memberikan apa-apa buat negeri ini. Dan untuk menutup postingan kali ini ada sebuah lagu bagus dari Katon Bagaskara & Ruth Sahanaya….“Usah Kau Lara Sendiri”...mari kita dengarkan !

48 thoughts on “Ahh…Indonesia-ku !!!

  1. baca tulisan ini kok berasa makjleb yah?! *bingung* padahal kan aku bukan pembesar, cuma rakyat jelata yang cuma bisa ngritik para pembesar
    lagunya makasihhhh, udah lama bangett ngga denger lagu ini😀

  2. bicara soal indonesia? entahlah…terlalu banyak problematika di dalamnya, terlalu banyak kekecewaan terhadap pemerintahannya..
    sungguh ironis rakyat dimanfaatkan untuk kesejahteraan golongan
    hikz😦

  3. negri ini kaya, tapi cuma orang-orang tertentu aja yang menikmatinya.. saya juga gemes kalo liat berita. pada terbuat dari apa deh hati mereka? aaaaaaaaaa emosi sendiri kan jadinya -_-

  4. q juga sndiri malu jadi orang indonesia. kenpa gag terlahir di negara taiwan,jepang atau china..

    tapi kalau di lihat negatif2 terus mana bisa berkembang pribadi2 muda indonesia ini?
    sekali2 lihat dan postingin yang positif2 negri kita
    kalau bukan kita siapa lagi yag memuji negri ini??

    • memuji negeri sendiri itu memang perlu…
      tapi melihat realita belakangan ini tentunya kita juga harus obyektif dengan apa yg terjadi thd negeri ini😀
      thx ya…!

  5. Pemerintah harusnya lebih berperan untuk merubah pola berpikir masyarakat dari yang tadinya sebagai karyawan menjadi wirausahawan, misalnya dengan pelatihan wirausaha dan bantuan modal supaya banyak tercipta lapangan kerja di dalam negeri sendiri.. Semoga suatu saat kita bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri…

    • memang banyak sekali sebenarnya peer yg harus dibenahi oleh pemerintah kita…😀
      smoga kedepannya negeri ini bisa mengambil pelajaran dari kesalahan di masa lalu !

  6. kalau baca indonesia raya yang menangis. saya pingin jadi asbabul qahfi. bangun dari tidur mata uang dah tak berlaku, ben.

  7. bapak2 pejabat itu sekolahnya tinggi2 sampai luar negeri, setelannya jasnya selau rapi setiap hari, tapi mentalnya nggak berkembang. nggak ada kesadaran berbagi dengan kelebihan yang dimilikinya. menjalani pekerjaannya dengan penuh dedikasi dan moralitas dianggap terlalu berlebihan. “santai saja.. yang penting tiap bulan digaji puluhan juta.” jadilah gedung dpr itu tempat nongkrong orang2 kaya/socialita yang digaji pemerintah.😳

  8. dhe juga belum bisa memberikan apa-apa untuk Indonesia om.. tapi setidaknya dhe sudah berusaha untuk menjadi warga yang baik untuk Indonesia.. hmm, jangan tanya warga yang baik itu seperti apa.. dhe pasti akan garuk-garuk kepala jawabnya.. hahahaha😛

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s