GOAL-GETTER TERBAIK


Semenjak kecil saya senang sekali bermain sepakbola terlebih bila hari sedang hujan. Rasanya bahagia sekali bila bermain dibawah guyuran air hujan sambil berlarian ditanah becek yang berlumpur mengejar bola dengan kawan lainnya. Baju belepotan dan muka yang terus basah akibat terpaan air hujan semakin menantang saja rasanya. Posisi yang menjadi incaran saya waktu itu adalah sebagai penyerang atau striker istilah bolanya. Kenyataan memang kalau bermain bola amatir sepertinya kita ngga mengenal apa itu posisi dalam bermain sepakbola. Mau bek kek, midfielder kek, libero kek, ataupun gelandang kek yang penting kalau udah saatnya menyerang maka karuan dah tuh semuanya pada menyerang tanpa memperhatikan lagi pertahanan kita siapa yang jaga ! Intinya beramai-ramai pada ingin saling mencetak gol dan membuat senang hati tentunya….oalahh kenangan masa kecil begitu indahnya !

Berkaitan dengan seorang striker atau penyerang tentunya dituntut donk untuk selalu memberikan yang terbaik buat klub yang membelinya. Terlebih lagi bila klub tersebut telah merogoh koceknya sangat dalam untuk mendapatkan pemain tersebut. Makanya tidak heran pemain-pemain yang berkualias dan subur dalam mencetak gol selalu dibanderol dengan harga yang cukup fantastis oleh klubnya. Sebut saja misalnya Christiano Ronaldo, Wayne Rooney, ataupun juga Fernando Torres. Dan tak jarang pula ada pemain bintangnya yang dikatakan “not for sale” karena peran vitalnya dalam sebuah klub seperti misalnya Lionel Messi yang digadang-gadang gag akan dijual kemanapun.

Berkaitan dengan seorang striker dibawah ini adalah daftar para striker yang menjadi goalgetter terbaik dalam 1 dekade (2001-2010) pilihan versi IFFHS :

Ruud Van Nistelrooy
Thierry Henry
Didier Drogba
Miroslav Klose
Samuel Eto’o
Flavio da Silva Amado
Dimitar Berbatov
Raul Gonzalez
David Villa
Andriy Shevshenko

Data lebih detilnya lagi bisa dilihat disini

Sumber: http://www.iffhs.de/

Gambar disini

Iklan

51 thoughts on “GOAL-GETTER TERBAIK

  1. Sejak tau sama liga Mesir…aku lebih suka nonton loga Mesir di banding Liga eropa πŸ˜€ … Seru juga looooh… apalagi kalau lagi africa cup πŸ˜‰

  2. andriy shevchenko favorit gue dr dlu om..tandemnya brsama john dahl tommason di thn 2006 kyaknya paling ok di sluruh dunia..tapi knpa skrg dia maenya di dynamo kiev,gak elite bgt utk slh satu mantan attacante trbaik ac milan TT..

  3. Kenangan masa kecil yang manis yah, kalau anak cowo pasti senangnya main-main sepak bola dan belepotan lumpur, dan anak perempuan biasanya paling anti sama lumpur heheheheheh… πŸ™‚

  4. Dulu waktu masih abg, ngefans sama Raul Gonzales. Imut ga ketulungan.

    Nambah usia, jadi sama Zidane. Ehh, sekarang mah dadag mamat ga sempat buat liat lagi. Masaaak…. πŸ˜€

    • bener May…mmg enak kalo hujan2an tuh… πŸ˜€
      kalo aku naek motor gag pernah berhenti kalo lagi hujan…jalan trus πŸ˜€
      #lho ini malah ngebahas hujan ya πŸ˜€

  5. Lu kagak tahu ya Sob! ada lho yang lebih dari semua pemain2 itu. Yap pemain2nya Bahrain. Masak sama LA Galaxi kita kalah sedikit sama bahrain 10-0. haduuhh..

  6. jujur aku gak hobi bola. 😳 tapi dulu perah jadi kiper waktu masih kecil sama sepupu. aku seneng nangkep bola sambil buang badan. trus disorakin sama pakdeku, padahal karena biasanya aku seneng guling2 di tanah sama anak tetangga. πŸ˜†

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s