Seli-ku di Kahuripan


Minggu pagi ini acara bersepedaku kembali tanpa diiringi oleh kawan-kawanku yang lainnya. “Ahh…biarlah”, begitu ucapku dalam hati. Cuaca memang masih nampak sedikit mendung tapi aku melihat dari arah timur sepertinya matahari akan bersinar terang pagi ini. Aku ingin menyapa alam pagi ini…aku ingin menyapa kehidupan dipagi ini…aku ingin sedikit memberikan sumbangsih buat bumi ini. Begitulah mungkin gaya idealis aku dipagi hari itu.

Setelah semua persiapan OK lalu aku pamit dengan belahan jiwaku, tak lupa aku mencium keningnya, dia sempat tertawa dan menyunggingkan senyumnya yang manis. Lalu aku membawa seliku ke pintu gerbang untuk kemudian terus mengayuh perlahan namun pasti jalan yang ingin aku tempuh. Terasa rintik kecil air hujan mulai menyentuh kulitku, sempat tergoda untuk kembali lagi ke rumah namun akhirnya aku putuskan untuk terus melanjutkan perjalanan ini. Alhamdulillah rupanya doaku terkabul agar Rabb-ku menahan dulu turunnya hujan di pagi itu.

Tempat favorit aku pagi hari itu adalah Telaga Kahuripan. Tempat yang bagi aku sangat nyaman sekali untuk bersepeda karena akses menuju kesana hanya berjarak kurang lebih 10 km saja dan jalannya yang lumayan halus sedikit banyak memanjakan seli-ku tentunya. Selain akses jalan yang lumayan OK, sesampainya disana juga kita akan dimanjakan dengan jalan berhotmix lumayan lebar. Mungkin kalau dibayangkan seperti lintasan di sirkui Sepang yang memiliki lintasan yang sangat lebar. Anda pemerhati balap mobil formula satu mungkin tidak akan asing dengan sirkuit yang satu ini.

Telaga Kahuripan buat yang belum tahu merupakan kompleks perumahan elit didaerah Bogor. Letaknya sendiri ada dijalan Parung-Bogor atau lebih tepatnya masuk dalam daerah Kemang-Bogor. Disini selain nyaman untuk berolahraga juga terdapat sebuah situ (danau) yang lumayan bagus, yaitu Situ Cilala. Setiap hari minggu pagi tempat ini sering dikunjungi orang yang ingin berolahraga ataupun sekedar melihat-lihat keindahan Situ Cilala. Dibagian sudut yang lain dari Situ Cilala ini kita akan melihat karamba-karamba yang berbentuk jaring milik para peternak ikan yang dapat kita beli langsung ditempat.

Setelah puas mengelilingi wilayah Telaga Kahuripan akupun kembali pulang kerumah. Entah kenapa tiba-tiba aku teringat dengan mb-ku yang juga suka sekali bersepeda. Sayang sekarang dia sudah tidak disini lagi. 

Alunan musik dari GIGI yang berjudul “11 Januari” akhirnya menemani aku sepanjang jalan pulang. Entah kenapa mendengarkan lagu ini semakin membuat rindu saja aku pada belahan jiwaku dirumah….!

Salam blogger !

Happy blogging and happy friendship !

75 thoughts on “Seli-ku di Kahuripan

  1. Sepertinya seru ya! Di dekat Delft juga ada lokasi semacam itu. Ada telaga kecil yang dikelilingi hutan (eh, nggak tahu sih layak disebut hutan atau enggak, yang jelas sih banyak pohonnya, huahahaha 😆 ), namanya Delftse Hout. Dan setiap wiken orang-orang sini pada pergi kesana buat berolahraga (sepedaan atau jogging sih umumnya) atau beraktivitas lain. Dan sore tadi aku baru dari sana, hehehe 😀

  2. wah asyik banget ya bersepeda di jalan yang kanan kirinya terhampar pemandangan menghijau yang masih alami..

    tapi maaf gan di photo yg k 3 bambu bambu raning yang tidak di tata dg rapih sedikit menggagu pemandangan hehe…

    • pict yg no.3 itu ada disalah satu sudut danau Cilala….itu tempat pemeliharaan ikan dimana kita bisa membeli ikan secara langsung ditempat itu:D
      besok2 ane babatin dech biar rapih ya….:D

  3. Koq nggak mampir ditukang somay deket jembatan talaga??? Disitu sih tempat ngaso akang jika gowes dari pengasinan. Insya Alloh minggu depan nginep di ciseeng mudah2an bisa kopdar ke Alam Parung. O iya mo lapor nih..award-nya udah nangkring di blog akang..maaf laporannya agak telat he he..sibukdotcom.

  4. enak sekali buat bersepeda…udaranya pasti dingin dan sejuk…terutama yang hijau-hijau itu….meadow…wind…and tree…hmmmm

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s