Nyok… Kita Bersepeda!


Anda punya sepeda? Tentunya kalau anda punya pastinya bisa dong bersepeda. Masa sich kalah sama si Sari, bocah perempuan kecil imut yang ada di depan rumahku yang sudah pandai bersepeda walau dia baru masuk TK O besar. Lagian kalau hari gini belum bisa naik sepeda, apa kata dunia ya…!

Sepeda memang tidak mengenal kalangan usia, tua-muda, besar-kecil banyak yang menyukainya. Memang tidak dipungkiri sepeda merupakan alat transportasi yang murah meriah dan tentunya hemat bahan bakar. Kalau menyinggung tentang bahan bakar sepeda, apa ya? Ya paling-paling bahan bakarnya ya keringat kita sendiri donk:mrgreen: Tentunya sangat menyehatkan bukan karena kita telah membakar kalori yang ada didalam tubuh kita sehingga nantinya lemak yang ada didalam tubuh sedikit demi sedikit akan berkurang. Bila lemak dalam tubuh kita dapat kita kurangi tentunya imbasnya kepada berat badan ideal yang nantinya akan kita dapatkan. Tapi catatan khusus buat penulis nich, saya yang walaupun suka bersepeda saban minggu belum pernah tuh mendapatkan berat badan yang ideal. Mungkin karena pengaruh sewaktu saya lahir kali ya! Tapi alhamdulillah koch saya bersyukur walau berat badan saya nggak pernah ideal (menurut ilmu gizi nich….)tapi saya sehat-sehat selalu lho:-)

Bila sobat sudah kontinu bersepeda tiap minggunya alangkah menyenangkan sekali bila sekali-sekali mengikuti acara sepeda santai atau yang lebih dikenal dengan istilah Fun- Bike. Di kota-kota besar semacam Jakarta atau kota yang lainnya acara ini sudah menjadi agenda tetap saban bulannya. Apalagi semenjak diberlakukannya sistem “Car Free Day” (hari bebas berkendara) pada hari minggu semakin membuat animo masyarakat untuk bersepeda semakin besar. Oh ya, menyinggung tadi soal Fun-Bike enak lho kalau kita mengikuti acara ini selain berkumpul dengan komunitas sepeda yang lain, biasanya didalam acara ini juga akan disediakan doorprize yang lumayan cukup menggiurkan juga hadiahnya.

Sebagian sahabat tentunya ada yang berpendapat, semenjak ‘booming’ sepeda di kota-kota besar di Indonesia harga sepeda juga menjadi mahal. Ada benarnya juga pendapat ini namun disini khan kita bisa membeli yang terjangkau oleh kantong kita atau kita beli saja sepeda second (nggak cuma motor/mobil lho yang second). Prinsipnya walau sepeda kita ‘dibawah rata-rata’ tapi kalau nyaman dipakai, why not? Dalam berolahraga khan bukannya mewahnya yang dilihat/diutamakan tapi bagaimana olahraga itu membuat kita nyaman,menyenangkan dan sekaligus menyehatkan tentunya:-)

So, tunggu apalagi! Mari kita bersepeda memberikan sumbangan sedikit untuk alam ini dan untuk bumi ini. Percayalah dengan niat tulus dari setiap kayuhan kaki anda di sepeda insyaAlloh akan memberikan amal soleh buat anda karena anda telah menyumbangkan sesuatu yang berarti buat kehidupan ini:-)

Catatan: Buat sobat yang ingin mengetahui agenda funbike bisa lihat disini
gambar disini

Iklan

53 thoughts on “Nyok… Kita Bersepeda!

  1. Saya lupa caranya naik sepeda. Serius! :mrgreen: . Padahal pengen juga sekali-kali ikut Fun Bike dll gitu. Eh, bahkan sekarang di sekolah2 juga udah ada komunitas yang ke sekolahnya naik sepeda lho πŸ™‚

    • PeGe orang bogor ya…hari minggu suka banyak yg ngumpul di Taman Kencana Sempur lho πŸ˜€
      skrg mmg banyak komunitas sepeda…”bike to school”, “bike to campus”, atau juga “bike to work” πŸ˜€

  2. Biarpun nggak bisa naik sepeda, tapi saya seneng kalo lihat mahasiwa atau para pekerja yang naik sepeda ke kampus atau kantornya…entah ya, rasanya kagum aja dengan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan kesehatan…
    Ah, seandainya saja saya juga bisa naik sepeda, Bens…saya pasti akan jadi bagian dari mereka πŸ™‚

  3. dari SD sampai SMP dulu saya pakai sepeda buat pergi ke sekolah.Sekarang sepeda itu udah aku jual kiloan ketukang rongsokan karena udah gak bisa dipakai gara-gara buat terjun bebas ke selokan

  4. asiknya bersepeda, selain berolahraga kita telah mendukung gerakan anti polusi…hmmm seandainya banyak orang yang lebih sadar bagaimana polusi udara yang tercipta kebanyakan dari mesin-mesin kendaraan yang kita pakai… 😦

  5. saya dah lama se x ga ngontel……pengen rasanya kaya dulu lagee main2 pake sepeda,ga kya sekarang serba mtor,mau naik sepeda,sepeda nya ga ada,kalaupun ada yg laen dah pada pake mtor “serba salah”

  6. salam kenal dan salam persahabatan. mdh2an informasi kami ini bermanfaat,
    Kami “My Bike” khusus merentalkan sepeda mtb,
    dimana kami perkirakan sepeda ini mungkin bisa bermanfaat
    buat tamu untuk jalan-jalan di kota bandung dan sekitarnya.
    Baik itu untuk car free day, wisata kota, jalan-jalan (pagi, sore, malam), cross country, dll.
    Adapun untul lebih jelasanya kilk aja, http://rentalsepeda.com.
    thx …

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s