“Keindahan” Dalam Dunia Olahraga


“Kau Seputih Melati” sebuah lagu lawas yang dinyanyikan oleh Dian PP sangat saya sukai. Lagu yang termasuk salah satu ‘lagu legend’ ini sepertinya memang tak lekang ditelan jaman. Baik yang muda ataupun tua pasti sangat menyukai lagu ini (tapi dengan catatan lho….tentunya dia yang benar-benar menyukai musik atau lagu). Memang tidak aneh bila lagu ini begitu ‘melegenda’ karena memang benar-benar enak didengarnya sich. Coba dech sahabat dengerin…..indahkan ?:mrgreen:

Berbicara masalah keindahan, didunia olahraga juga banyak sekali macamnya. Kita lihat contohnya dari beberapa cabang olahraga berikut ini:

Senam:

Kayaknya untuk olahraga ini keindahan (keindahan gerak tentunya) merupakan modal mutlak yang harus dimiliki oleh para pesenam. Dari nomor senam lantai, balok titian, gelang-gelang, serta nomor kuda-kuda pelana semuanya memerlukan gerakan-gerakan yang indah. Jadi disini para pesenam dituntut tidak hanya bisa melakukan gerakan tersebut namun lebih dari itu setiap gerakannya harus indah dilihatnya. Dalam nomor senam lantai misalnya yang biasanya diiringi dengan alunan musik, ini juga membawakannya harus seirama dengan musik yang sedang dimainkan.

Bulutangkis:

Jangan dikira kalau cabang ini tidak memerlukan keindahan lho…! Coba tengok permainan netting yang cantik dari para pebulutangkis dunia, pukulan dropshot yang mematikan sehingga lawan seperti matikutu, smash silang, smash jumping, permainan drive didepan net, semuanya itu juga memerlukan keindahan. Intinya keindahan permainan juga ada di cabang ini.

Catur:

Siapa bilang olahraga yang terkesan menjemukan ini tidak memerlukan keindahan. Lihatlah dan mainkan partai-partai para pecatur dunia, mereka sudah terbiasa dengan langkah-langkah indah diatas papan caturnya. Langkah-langkah indah yang kerap dilakukannya itu biasanya dinamakan pengorbanan demi mencapai target sasarannya yaitu membuat skak-mat lawannya.

Sepakbola:

Sebagai cabang olahraga yang paling banyak digemari oleh penduduk di planet bumi ini tak dapat disangkal lagi kalau didalam olahraga ini juga banyak menciptakan keindahan-keindahan. Kita tengok bagaimana indahnya tendangan David Beckham pada saat free-kick, dribbling ciamik dari Christiano Ronaldo, heading yang manis dari Miroslav Klose, sentuhan magic Lionel Messi, begitu pula penyelamatan gemilang dari para goal-keeper. Makanya tak jarang kalau menonton siaran langsung sepakbola luar negeri kita sering mendengar komentator berucap: ‘lovely goal’, ‘absolutely goal’, ‘lovely games’, dan yang lainnya lagi.

Itulah beberapa cabang olahraga yang selalu menghadirkan momen-momen yang indah, baik dalam gerakannya maupun dalam keseluruhan permainan olahraga itu sendiri.

Sahabat blogger tentunya suka juga akan keindahan bukan ? Nah, kalau begitu dengarkan saja referensi lagu indah saya diatas😀

46 thoughts on ““Keindahan” Dalam Dunia Olahraga

  1. iyaya bener juga ya, olahraga sama ama seni, sama2 indah

    btw lagunya, dulu suka dinyanyiin karokean sama Papa saya, jdlangsung ngeh begitu liat judulnya🙂

    mudahmudahan akan sering mampir kesini, salam kenal🙂

  2. Wahh.. Iya yah..😀 Olahraga itu indah. Karena adek saya tiap hari latihan bulutangkis (maklum dia calon atlet), saya juga mengerti indahnya perjuangan, sportivitas, semangat.. Hebat deh..

  3. hahahaha bisa saja~
    artinya keindahannya bukan berarti ‘keindahan’ kasat mata saja ya🙂
    ben ini suka sekali olahraga ya?

    eh eh eh, templatenya ganti yaa😀

    • seminggu sekali sya suka bersepeda dgn tmn2 mb🙂
      suka sekali juga ngga koch, hanya mmg terkadang suka mengikuti perkembangan didunia OR…
      btw mb Maya suka juga bersepeda ? 🙂
      biar yg berkunjung nggak boring melihatnya….🙂

  4. kalo sepak bola gak cuma indah,tapi bisa kita jadikan filosofi kehidupan dimana dalam sepak bola ada kerja-keras, kebersamaan(pemain individualis gak akan bisa bertahan begitu juga manusia yang kodratnya sebagai makhluk sosial),membutuhkan strategi tapi juga dalam hidup sehari-hari kita juga butuh strategi untuk mematangkan eksekusi,pokoknya banyak deh kalo kita amati secara mendalam folosofi sepakbola.

    Keep Spirit Football

  5. senam pakai musik dangdut seru loh? hehehe..Kalau catur, saya pemecah rekor di rumah *kalah mulu*. Nah kalau soal lagu, semua jenis musiklagu saya bisa ndengerin asal ‘enak’ menurut saya…

    • @sunny rianzy… ya dgn berolahraga insyaAlloh kt sehat…

      @riez… benar sob….philosophy dalam OR mmg mengandung makna yang luas sekali…..

      @yisha… trims ya…!

      @ririe khayan… wahh…kyknya kalo senam pake musik dangdut harus dipisah nich antara cwe ama cwo…..BAHAYYA…:lol:

  6. Kalau saya… memandang olahraga sebagai sesuatu yang paling natural dan paling alami yang bisa dinikmati fisik manusia. Mungkin karena itu, saya kurang bisa dalam berbagai olahraga permainan – apakah itu sepakbola, catur, bulutangkis – dan dari dulu, yang paling bisa saya senangi dari olahraga permainan hanya voli😛

    Saya senang senam juga, tapinya. Dulu pernah ikut kejuaraan sampai provinsi (jangan tanya menang apa nggak, wkwk), dan senam termasuk kegiatan olahraga yang sangat saya sukai, hanya dikalahkan oleh renang dan lari😀

    • @fanny… senengnya nulis cerpen aja ya mb…

      @yisha… art in sports ya sob….

      @gandi… menikmati sekaligus memainkan adalah dua hal yang mengasyikkan dalam olahraga itu sendiri…

      @halaman putih… ‘keindahan’ yg mmg begitu luas maknanya…

  7. sob, barusan kau me follow ku? makasih sob makasih…
    udah aku follow balikkk (bodoh bangets, aku ngomen di sini, maaf ya sob, mestinya, aku ngomen membahas olahraga, maaf maaf maaf)
    :mrgreen:

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s