Saya Lahir…!


“Remember that piano, so delightful, unusual
That classic sensation, sentimental confusion
Used to say β€œI like Chopin”
Love me now and again, wooh”

Beberapa bait pembuka dari lagu Gazebo menemani postingan saya kali ini. Sebuah lagu yang menurut saya sangat indah didengarnya, kalau sahabat bloggers ingin lengkap lirik lagunya bisa lihat disini. Namun saat saya buat postingan ini saya dengar versi instrumentalnya, sengaja memang biar fikiran saya tetap fokus dengan materi postingan saya. Nah, kalau dalam acara blogwalking baru dech saya dengar versi dengan lirik lagunya.

gbr disini

Entah kenapa tiba-tiba saya ingin berbagi soal asal muasalnya saya dilahirkan karena menurut cerita dari ibu saya (panggilan saya terhadap orangtua perempuan) dahulunya sewaktu saya baru dilahirkan orangtua begitu cemas dengan kondisi perkembangan saya maklumlah karena saya dilahirkan dalam kondisi prematur. Berat badan saya yang sangat kurang dari bayi-bayi normal pada umumnya sehingga dipaksa harus masuk ruang inkubator yang didalamnya diberi penghangat berupa lampu. Ruang inkubator tahu khan? Itu lho yang bentuknya kotak persegi yang sisi2nya terbuat dari kaca transparan. “Penderitaan” saya tidak cukup sampai disitu karena saya harus menerima air susu lewat selang karena mulut saya belum cukup kuat untuk mengisap ASI. Dari kondisi seperti ini Ibu saya sempat berujar, “Apakah anaknya bisa hidup dan tumbuh seperti anak-anak lainnya kelak?” Alhamdulillah fase-fase awal yang kritis ini bisa dilalui oleh saya hingga saya tumbuh dan tumbuh seperti anak-anak normal yang lain. Namun karena memang kondisi bayi yang lahir prematur tidak seperti bayi-bayi yang normal, dalam masa pertumbuhan itu orangtua saya seringkali membawa saya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo untuk berobat (nggak jauh dari kampus UI Salemba) hingga akhirnya saya benar-benar sehat dan dapat tumbuh kembang dengan baik. Nggak tahu yach, mungkin karena efek semasa kecil dicekoki oleh obat-obatan kimia, sekarang saya Alhamdulillah jarang sakit. Kalaupun saya sakit ya paling sakit-sakit pusing, pilek yang semuanya alhamdulillah hanya dengan obat warung bisa sembuh.

Bersyukur sekali saya hingga detik ini masih bisa merasakan indahnya dunia ini. Saya masih bisa mendengar kicauan burung, melihat langit yang bagaikan lukisan abstrak nun jauh diatas sana, melihat bocah-bocah kecil main hujan-hujanan dengan riang dan gembiranya, serta hamparan sawah yang bagaikan permadani indahnya. Saya juga bersyukur sekali karena hingga detik ini saya masih bisa ngeblog, masih bisa bertegur sapa (walaupun terkadang hanya berupa ‘just hello’ saja), masih bisa saling canda-tawa……..(walaupun itu semua hanya lewat dunia maya). Aihhh…..koch saya jadi melankolis gini yach ! Ok dech saya tutup aja postingan saya kali ini dengan lagu penutup dari Elvis Presley….”My Way” !

Postingan ini didedikasikan buat para ibu yang telah berjuang melahirkan anaknya sekaligus menjaga amanahnya !

Iklan

44 thoughts on “Saya Lahir…!

  1. memang hari ini lagi ultah ya Bens ? (tanya dulu)

    kata org kalau bayi lahir prematur itu biasanya pandai orangnya πŸ™‚
    nanti mau balik lagi stlh komentarku ini dijawab πŸ™‚

    • zodiak sya virgo mb Ely…ultahnya sdh lewat, september kemarin πŸ™‚
      lagi teringat sma ibu sya mb….soalnya kalo di bulan desember ini pasti ibu sya lagi sedih, terutama tanggal 9 desember…
      ya tgl 9 desember 1987 adalah wafatnya alm. ayah sya 😦
      sya biasa2 ajah koch…mb Ely nich yang smart πŸ™‚

  2. Salam kenal Mas. Abis dari rumahnya Mba Ely mampir dimari deh πŸ™‚

    Waaahhh anak gw, Zahia, sekarang 3 th 1 bl, dulunya juga prematur. Pas lahir BB nya cuma 1,86 kg. Alhamdulillah di inkubator cuma 5 jam, udah giuh besoknya boleh pulang. Tapi sekarang tumbuh sehat dan seperti anak2 lainnya

    • @Agung…. bukan hanya keras…tapi lewat taruhan nyawa lho:-(

      @gadisjeruk… biasa aja koch mb, sma spt anak2 yg lainnya πŸ™‚
      trims sdh berkunjung !

      @yisha… sya juga yg nulis haru…(untung aja nggak ada yg lihat) πŸ™‚

      @tuaffi… benar, kt hrus senantiasa bersyukur pada-Nya πŸ™‚

      @sakrilegi… trims sdh berkunjung !

      @Susan… alhmdlh ya mb, smoga putranya terus sehat ya…!
      salam kenal juga dan salam persahabatan πŸ™‚

      @moer… trims ya sdh berkunjung πŸ™‚

      @sulung… tak terbalas sob…kasihnya sepanjang masa πŸ™‚

      @wahyu… pulang atuh… πŸ™‚

  3. Ibu…
    Satu kata pengungkap haru
    Satu jiwa pengikat sendu
    Satu hati pelipur ragu

    Dialah wanita yang mengalami perjuangan utk kehidupan
    Melawan sakit demi pertumbuhan dan perkembangan
    Menjadi wanita mulia dengan kasih dan sayang yang tak terbantahkan..

    Semangat hidup!!^.^
    Salam kenal balik..

    • @mabruri… aamiin…aamiin ya sob:-)

      @noer… trims mas…sya sama spt anak2 yang lainnya:-)
      sukses juga ya !

      @abed… benar sekali sob..bersyukur dan bersyukur pada-Nya:-)

      @Evi… ya benar mb, berkat doa dari ortu dan tentu saja Maha Pengasih-Nya Alloh kita masih diberi kesempatan hidup sampai detik ini:-)

    • ohh..maaf ya @mb bintang:-(
      kalo sya sudah nggak punya ayah….9 desember kemarin tepat 24 tahun ayah sya meninggal, makanya sya buat postingan ini sekalian juga mengingat jasa ibu yg telah melahirkan saya…:-)

  4. itulah jasa seorang ibu yang dengan sabar merawat anaknya dari secuil sampai segede itu, kita tidak akan pernah bisa membalas jasa seorang ibu walau dengan apapun. btw trimakasih yo bens dah berkunjung πŸ™‚

  5. Sudah lama tak main2 kemari apa kabar sob?

    Cukup berat ya sob kelahirannya, tapi berkat orang tua juga bisa tumbuh dengan normal…semoga beliau selalu dilimpahi keberkahan sob

    • @widjar… benar sob, kasih ortu begitu tulus buat anaknya

      @oomguru… waduh, ada guru migran datang neh, msh pake skupi ye

      @riez… sma2 ya sob..

      @naya… trims ya Nay….sya juga haru wktu nulis post ini Nay…

      @Hakim… semua mmg Kuasa dari-Nya…
      trims sdh berkunjung !

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s