“Eleven About Me”


Pertama dapat peer dari sobat Sulung terus yang kedua dari sobat ukhti Niefha, sebelum ditag lagi sama sobat yang lainnya mending nich peer kudu diselesai’in juga kayaknya. Berhubung nich bulan masih bulan November (bulan 11) maka sebelum masuk ke pokok peer-nya maka inilah 11 hal tentang saya :

1. Orangnya pendiam dan pemalu (catat ya) terlebih lagi bila berinteraksi dengan lawan jenisnya. Catat lagi ya..lawan jenis saya bukan sebangsa kambing atau monyet lho tapi seorang makhluk wanita yang punya senyum manis semanis kue ‘black forrest’ tentunya.

2. Orangnya suka banget ama origami (terlebih lagi pesawat terbang), saking sukanya saya pernah hunting majalah Angkasa yang edisi lama untuk sekedar mendapatkan info origami yang ada didalamnya. Waktu itu saya huntingnya ke St Jatinegara, dimana didepannya masih terdapat penjual buku2/majalah bekas. Jatinegara memang lokasi yang terdekat dari rumah saya (Prumnas Klender) dibandingkan saya harus jauh2 pergi kedaerah Senen. Lagipula ngeri bro/sis kalo main ke Senen (lagi musim tawuran) bisa2 saya kena gebok sama anak sekolah lain. Majalah Angkasa yang sekarang sayangnya sudah tidak ada lagi rubrik origaminya (kalo ngga salah lho..). Dari rubrik origami ini saya pernah buat berbagai jenis tipe pesawat (walaupun hanya dari kertas tapi butuh ketekunan dan juga tentunya kesabaran tingkat tinggi). Oh ya koleksi yang pernah saya buat kebanyakan dari jenis pesawat tempur klasik/modern seperti Churen (pesawat Jepang yang sering dipergunakan oleh para pilotnya berkamikaze ria di udara), serta F-16 Fighting Falcon (sangar banget nich pesawat).

3. Orangnya nggak suka dengan asap rokok. Saya paling jengkel kalo naik angkot/krl jabotabek bila disebelah saya “bersauna-ria” dengan asap rokoknya. Kalau saya anggota TNI sudah saya gibeng tuh orang. Walaupun alm. ayah saya pecandu berat rokok tapi alhamdulillah ilmu yang jelek ini ngga saya pakai lho…! jadi sedih ingat sma ayah…smoga Alloh menempatkan tempat yang terbaik untuk ayah saya…aamiin.

4. Orangnya gampang haru. saya memang gampang terharu dengan sesuatu yang sangat menyentuh hati saya. Waktu lebaran haji kemarin, ceramahnya membuat saya menangis terus sepulangnya nonton disalahsatu tv swasta film “emakku naik haji” (maaf kalo judulnya salah ya..) air mata ini kembali lagi menetes. Alhasil separuh hari itu hati saya tercabik-cabik dengan keharuan yang mendalam.

5. Orangnya seneng bersepeda. Kalau hari minggu biasanya saya bersepeda dengan teman2 komunitas mengitari seputaran Parung dan lebih suka lagi ambil daerah yang masih asri sekaligus melihat pemandangan alamnya. Lokasi yang menjadi favorit saya bersepeda adalah daerah Rumpin-Bogor karena pemandangannya yang bagus dan jalannya seperti di puncak naik-turun.

6. Jago main karambol…sampai teman2 saya memberikan julukan master karambol buat saya.

7. Senang banget dengerin musik (terutama lagu2 tahun 80-90an) dan suka juga sma musik instrumental spt David Foster, Kitaro atau Richard Clyderman. Musik ini semua sering menemani acara blogwalking saya didunia maya.

8. senang banget main catur sendirian. saya suka banget memainkan partai2 para pecatur top dunia. Sebenarnya saya bisa bermain catur lewat tabloid BOLA dimana dulunya tabloid ini merupakan suplemen dari koran Kompas yang terselip saban hari jum’at. Waktu itu didalam tabloid ini ada rubrik catur yang diasuh oleh p’ Lugito Hayadi, saya lalu belajar notasi catur hingga akhirya bisa menikmati langkah2 dari partai para pecatur tersebut.

9. senang ‘ngeberantak’ orangnya, ibu saya dulu suka ngomel kalau saya habis mengerjakan tugas (gunting2 origami) nggak suka diberesin lagi sampahnya. Malas ya…jangan ditiru ya…!

1o. senang melakukan sesuatu pekerjaannya sendiri. Saya dari dulu paling ngga cocok kalau diajak kerja berkelompok, soalnya apa keinginan saya pasti bertentangan dengan keinginan yang lain. jadi lebih baik menerapkan prinsip ‘lakum diinukum waliyadin’..buatmu agama-mu dan buatku agama-ku…

11. nggak suka dengan keributan, saya orangnya lebih banyak mengalah daripada ribut sama orang. Prinsip low profile no profile semoga terus bisa saya pegang sampai akhirnya mata ini tertutup.

Alhamdulillah 11 tentang saya selesai juga akhirnya. Sekarang kita masuk ke inti peer dari sobat Sulung. Buat ukhti Niefha thank’s ya…saya nggak dikasih soal lagi…

1. Kapan saat terberat dalam hidup anda dan bagaimana anda melaluinya? mungkin saat saya masih ngerasain kerja malam kali ya (kerja shif malam)…coba dech bayangin, orang2 lagi pada asyik bermesraan dengan bantal-guling, serta pasangannya, saya “asyik” berpeluh keringat mengais rupiah (mending kalo dollar ya) dengan alat kerja. Akhirnya saya resign juga dari pekerjaan ini karena ngga tahan dengan “dunia malam”.

2. Pada usia berapa anda mengalami jatuh cinta pertama kali dan kepada siapa (identitas boleh dirahasiakan)? Aihh..ni pertanyaan mengundang selera makan saya aja…akhir kelas 3 SMA, ya saya baru merasakan hati ini ‘selawar-seliwer’ gitu dech. Tentunya pada lawan jenis dong, masa sich sama si boy

3. Pernahkah anda memakan masakan Padang selain rendang? Jika pernah, apa nama makanan tersebut? Selain rendang yang saya suka, asampadeh dan lemang adalah makanan kesukaan saya juga lho (aneh ya lidah saya begitu familiar sma masakan padang…belum tahu dia…)

4. Apa hobi/kebiasaan anda yang anda anggap biasa saja namun orang lain anggap aneh? ya itu tadi bermain catur sendirian, padahal saya sedang asyik menikmati partai catur lho

5. Jika diberi kesempatan bertemu dengan seorang penulis, siapakah penulis yang ingin anda temui dan apa alasannya? berhubung saya bukanlah penulis maka saya tidak ada yang ingin saya temui disini. Namun buat saya ketokohan/kepopuleran seseorang bukan menjamin saya untuk mau bertemu dengannya.

6. Pernah baca majalah Bobo? Jika disuruh untuk memilih, karakter manakah yang akan anda pilih antara Bobo, Coreng, Upik, Bapak, Emak, dan Paman Gembul, disertai alasannya! pernah, tapi saya lebih suka baca tentang tokoh Nirmala (peri yang suka menolong)

7. Apa film yang paling anda sukai dan apa alasannya? saya suka film Hannibal Lecturer karena penuh dengan misteri2, misteri watak seorang pembunuh

8. Apa impian terbesar anda yang belum tercapai? menjadi pendakwah (biar begini2 saya agamis lho…)

9. Jika anda punya kemampuan melihat hal-hal gaib, apa yang akan anda lakukan? saya ingin santet para koruptor2 kakap biar hidupnya didunia ini menjadi sengsara (jadi teringat tv series ‘dark justice’ yg berjuang membasmi kejahatan diluar koridor hukum yang berlaku)

10. Deskripsikan diri anda dalam satu paragraf namun tidak lebih dari empat kalimat! (Wah, tanda seru nyempil satu) janganlah anda merasa sudah sholeh bila didalam hati anda masih ada rasa tidak suka dengan seseorang

11. Bagaimana pendapat anda tentang blog saya, Catatannya Sulung? anda memang berbakat menjadi seorang penulis, that’s it !

Iklan

64 thoughts on ““Eleven About Me”

  1. lho, jawaban dari pertanyaannya mbak niva mana nih?
    ho, ternyata suka maen origami ya?mau dong diajarin.. hehheh

    ternyata mas ben ini atlit juga toh ya, atlit karambol 😛

  2. iy, aku ingat selipannya Angkasa dan Bola waktu yang tiap Jumat
    adikku juga dulu suka beli,
    malah dia juga nyoba pesan pesawat model yang dari kayu balsa itu,
    entah jadi apa nggak pesawatnya, udah lupa

    • kalo yg dari kayu balsa mmg agak susah juga buatnya….
      lebih “mudah” pakai kertas (sya pakai kertas karton manila) mb..
      tapi sekarang St Jatinegara sudah steril dari penjual buku/majalah bekas.:-(

    • kalau tubuh anda bisa bicara tentunya dia akan mengeluh dengan asap rokok yang mengepul dari mulut anda… 😀
      sampai saat ini sya belum tahu sob, verifikasi blog sya msuk/tdk menurut kategori ISBA….tiap hari buka email isinya dari teman aja, smntara dari detik.net sbg host dari ISBA itu sendiri masih belum ada… 😦
      tapi sudahlah toh saya buat blog juga sekedar menyalurkan hobi saya saja…. Sukses slalu ya bung Nando…!

  3. Bensdoing…hehe, setelah baca ini saya jadi tau lebih banyak deh tentang Bens, selama ini saya cuman menduga kalo Bens penggemar berat catur…eh, ternyata iya, gemarnya berat banget malah 😀

    Nggak suka asap rokok?
    Samaaaa…saking ekstrimnya, saya suka ngibas-ngibasin tangan dan ngelirik judes sama orang yang ngerokok seenaknya di sebelah saya, apalagi kalo didalam angkot, ah…langsung tutup hidup dan mulut, plus ngelirik jutek…

    • iya mb…sya paling nggak suka dengan asap rokok, ini saya bukan banci lho.. 😀
      Di Indonesia ini banyak orang cerdas, masih sich yang namanya kretek hanya bisa diolah menjadi rokok doank, buat inovatif apa kek yang lebih menyehatkan anak bangsa ketimbang memproduksi rokok secara massal.
      Kalo saya orang cerdas dan berilmu saya akan berusaha mencari kandungan dari kretek itu utk apa selain bisa dijadikan rokok semata.
      “indahnya dunia ini rasanya kalo nggak ada asap rokok”…..

  4. Aku juga nggak suka asap rokok 🙂 Di Indonesia memang gitu sih, belum ada kesadaran dalam diri para perokok bahwa rokoknya itu sangat mengganggu yang lain. 😦 Kalau disini sih para perokok biasanya sudah tahu dan kalau mau merokok kemudian ya mengasingkan diri ke ruang buat merokok atau sekalian keluar gedung gitu.

  5. aku sebenarnya juga suka mengalah sob, tapi kalau aku sudah naik darah, semuanya sudah tidak terkontrol, di kelas saja, saat ada gurunya, teman ku ngejek-ngejek terus, sakit hatiku, langsung saja ku gampar itu orang, hehehe…

  6. Mas juga langganan majalah Angkasa dulu? Sama dengan saya… dulu saya malah bercita-cita jadi pilot. Meski nggak kesampaian, tapi sampai sekarang pun tetap saja masih ada perasaan kagum tersendiri setiap kali saya melihat pesawat terbang, apalagi pesawat tempur. 😀

    • @zilko… kesadaran masyarakat di Indonesia masih sangat rendah 😦

      @Khairil Anwar… jgn sob, kita harus mengontrol emosi kita karena segala kemarahan akan berujung kepada penyesalan nantinya… 😀

      @Ahmad Alkadri… seneng aja sob kalo ngeliat pesawat tempur… 😀

  7. Lagu tahun 80 dan 90an itu emang ga bisa pergi begitu saja. Emang masih enak untuk didengarkan. Setuju sekali.

    Rokok juga tuh, saya juga paling sebel kalau ada yang ngerokok di kereta atau bis. Sudah penuh sesak, eh malah ditambah asap rokok. Ingin rasanya ngejorokin tuh orang.

    Warga Parung? Salam Kenal dari Ciputat

  8. Terharu? Ya, malahan kebalikan dari aku bens.. Aku dulu pernah ikut ceramah yang seruangan udah pada nangis gitu, tapi aku gak tahu mau nangisin apaan, jadinya aku sok sedih deh padahal mah gak .. hahaha

  9. Eh, sama, saya juga senang bersepeda, biasanya pergi-pulang kerja. Kebetulan jarak antara kos dan tempat kerja saya nggak terlalu jauh, sekitar 5 km, hehe….

    Dan sama juga, saya sangat nggak suka dekat-dekat dengan orang yg lagi “ngebul”. Asap rokoknya benar-benar mengganggu…..

    • ya…dulu saya orang Klender, sekarang tinggal di kampung (back to nature)- Parung…!
      kerja shift pasti ada lah liburnya (tpi mmg cukup berat).. 😦
      sedang belajar menjadi orang baik dulu nich mb 😀
      Ok…have a nice day…!

  10. hehehe, terima kasih banyak ya mas udah dikerjain pr-nya 🙂
    mengenai shift malam itu, memang berat pastinya. soalnya bagaimanapun malam itu buat beristirahat.
    kemudian soal makanan padang, kok bisa familiar mas?
    saya juga suka lemang dan asam padeh.

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s