Aihhh…Hou Yifan !


Kalau melihat sekilas wajah dari GM wanita yang satu ini memori kita akan mengarah kepada aktris top Indonesia yang juga merupakan seorang penyanyi papan atas yaitu Agnes Monica. Ya, GM Hou Yifan yang berasal dari China memiliki kesamaan-kesamaan dengan artis kita yang satu ini. Sahabat bloggers setuju nggak dengan pendapat saya ini ! :mrgreen:  Coba dech kita amati satu persatu: dari warna kulit mungkin sama-sama putih, terus dari model rambutnya yang pendek, kemudian dari kecerdasan, dan yang terakhir mungkin dari face-nya. Gimana ya rasanya membayangkan kalau kedua wanita yang berbeda profesi ini didudukkan dalam satu meja (mis: dwitarung catur gitu)  :mrgreen:  Ah sudahlah, imajinasi saya mungkin terlalu berlebihan rasanya  😆

GM Hou Yifan baru saja mengukir prestasi gemilangnya dengan mempertahankan gelar Juara Dunia Catur Wanita setelah mengalahkan pecatur dari India GM Humpy Koneru dalam dwitarung yang berkesudahan dengan angka 5,5-2,5. Pada game ke-8 yang berlangsung dinihari tadi sebenarnya berakhir dengan remis namun hasil ini sudah cukup buat GM Hou untuk mempertahankan gelarnya. Dua partai selanjutnya (dari 10 partai yang direncanakan) langsung ditiadakan karena sudah tidak akan berpengaruh lagi terhadap skor keseluruhan yang telah didapat oleh GM Hou.

Suatu prestasi tersendiri buat Hou karena di usianya yang masih terbilang muda dia mampu mempertahankan mahkota gelar Juara Dunia Catur Wanitanya. Gadis cantik yang dilahirkan pada 27 Februari 1994 ini dalam daftar FIDE edisi November ini memang “hanya” menduduki posisi no.3 dengan Elo ratingnya 2578. Untuk list selengkapnya lihat disini ya.

Penutupan dari Kejuaraan Dunia Catur Wanita akan diadakan nanti pada 30 November 2011, jadi masih ada beberapa hari lagi buat kedua pecatur untuk menikmati keindahan kota Tirana dan tentunya juga shopping2 mencari souvenir yang akan mereka bawa pulang nantinya.

Berikut daftar Juara Dunia Catur Wanita dalam beberapa tahun terakhir :

Antoaneta Stefanova 2004-2006 Bulgaria
Xu Yuhua                      2006-2008 China
Alexandra Kosteniuk  2008-2010 Rusia
Hou Yifan                     2010- now China

Mau lebih lengkap lagi bisa lihat disini

Sumber : http://www.wwcc2011tirana.com/
Pict disini ya

Iklan

23 thoughts on “Aihhh…Hou Yifan !

    • @riez… ohh, klo yang itu saya ngga update sob 😀

      @Halaman Putih… mirip ya 😀

      @yisha… trims..hihi.. 😀

      @Farixsantips … ya sob, agnes monikah.. 😀
      trims sdh berkunjung 😀

      @Shafiqah… trims ukhti… 😀
      salam

  1. congaratz for Hou Yifan….

    Salam kenal dari endipiran sobat…., yuk ikutan dukung persamaan hak bagi penyandang disabilitas di Indonesia. Dan….bagaimana bensdoing memandang penyandang disabilitas

    Ditunggu kunjungan baliknya…… 🙂 | ngarep | malu

    • @Abed Saragih… aihh si Abang mandangin juga ya… 😀

      @Amela… buat saya mana selamatnya…. 😀

      @endipiran… salam persahabatan juga sob… 😀

      @Ely Meyer… bener ya mb, spt saudara kembar…. 😀

    • @djakarta182… pilihan ada pada anda 😀

      @niefha … OMGoofy dapat peer lagi….jgn pke deadline ya 😀

      @wahyu asyari m … tos dulu dong 😀

      @Fonega… gpp khan ide nggak harus sama 😀

      @yisha… awas, jangan dipandangin terus ya 😀

  2. Iya, sekilas memang mirip Agnes Monica 🙂

    Wah, masih muda banget ya ternyata…. Semoga dalam waktu dekat ini ada juara catur dunia yg berasa dari Indonesia. Amin. Hehe….

    • @Ditter… sekilas mirip ya sob 😀
      smoga GM Irene Kharismasukandar kedepannya semakin membaik prestasinya hingga bisa bersaing dilevel dunia…!

      @niee….kt cowok mirip dikit sdngkan kt cewek ngga mirip…ini berarti skornya berimbang, jadi REMIS aja ya….:-D

      @Ahmad Alkadri… mirip belakangan, yg penting cakep ya sob…:-D

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s