Partai Hidup – Mati


Nanti malam, ya nanti malam kita akan kembali merasakan degup jantung kita berdebar-debar menyaksikan perjuangan anak-anak Garuda U-23 melawan timnas Vietnam dalam upayanya melangkah masuk ke final sekaligus berjuang mendapatkan medali emas yang ditargetkan oleh KONI Pusat. Sebuah target yang sekaligus juga harapan yang diidam-idamkan oleh pecinta bola ditanah air mengingat prestasi sepakbola kita yang sudah lama sekali tidak meraih gelar juara di berbagai event.

Pertemuan timnas dengan Vietnam didapat setelah hasil akhir kemarin menempatkan kita sebagai runner-up grup A dibawah Malaysia. Pertemuan dengan Malaysia memang menyisakan kekecewaan buat kita, namun kita juga harus realistis karena toh gelar juara masih bisa kita kejar dan kita raih. Jujur, kalau buat saya pertandingan kita melawan Malaysia kemarin anggaplah sebagai training untuk pertandingan yang sesungguhnya. Kalau dibilang gengsi kita dipertaruhkan dalam pertandingan itu rasa-rasanya naif juga ya karena mengingat ada target yang lebih besar dari sekedar urusan menjaga gengsi kita dengan Malaysia. Ya, target terbesar kita adalah masuk ke final dan mendapatkan medali emas tentunya.

Vietnam lawan yang akan dihadapi nanti malam merupakan juara Grup B, namun kita jangan berkecil hati karena didalam grup ini terdiri dari negara-negara yang masih lemah dalam sepakbolanya. Jadi wajar saja kalau Vietnam mampu menjuarai Grup B. Bila dibandingkan dengan kita (baca: grup A) yang diisi oleh negara-negara yang secara tradisi memang sangat kuat permainannya. Dalam statistik pertemuan timnas dengan Vietnam, anak-anak timnas juga masih unggul (sedikit) dan yang menjadi catatan khusus dalam pertemuan kita dengan Vietnam hasil akhirnya selalu tipis skornya. Ini menandakan pertandingan nanti malam juga akan berlangsung sangat ketat.

Dalam pertandingan nanti malam tentunya skuad merah putih akan diisi “The Winning Team”. Tim inilah yang kemarin sempat disimpan oleh pelatih Rahmad Darmawan dalam upayanya menjaga kebugaran pemain. Kita berdoa dan berharap semoga “gambling” RD dalam partai melawan Malaysia kemarin membuahkan hasil yang manis saat melawan Vietnam nanti malam. Maju terus Garuda-ku…..Bravo Indonesia !

Sumber gambar

56 thoughts on “Partai Hidup – Mati

  1. Siapapun bisa dikalahkan sama indonesia selain malaysia menurut aku.. kenapa? bukan karena malaysia itu hebat, tapi setiap melawan malaysia indonesia terlalu ego, terlalu pake emosi yang gak perlu. Sampe indonesia bisa mengatur emosinya *baik pemain, media, ataupun supporter* mungkin saat itulah indonesia bisa menang lawan malaysia..

    Mudah2an indonesia menang deh dan malaysia kalah jadinya gak ketemu difinalπŸ˜›

  2. wah bener tu kata niee, selalu banyak persoalan yang ikut masuk ke arena hijau saat tim kita lawan malaysia, jadinay kita tidak bisa menang dari mereka. semoga saja untuk kedepan bisa lebih baik lah persepakbolaan indonesia

  3. aku take ini “rasa-rasanya naif juga ya karena mengingat ada target yang lebih besar dari sekedar urusan menjaga gengsi kita “. kalau bagiku, mereka berani maju, itu sudah kemenangan pertama..hehe..target besarnya, selalu maju dan raih kemenangan,demi bangsa

  4. Smoga kita bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia…
    *nonton Indonesia – Vietnam tadi malem, membuat saya menaruh harapn lumayan besar terhadap laga di final melawan MalaysiaπŸ™‚

  5. Bravo Indonesia! Alhamdulillah menang… saya sampai teriak2 sampai serak semalam di depan TV sama temen2! Bravo, maju terus, jaya sampai akhir!!πŸ˜€

  6. Saya senang sekali Indonesia menang, meskipun bikin khawatir karena sampe pertengahan babak kedua belum gol.πŸ˜€ Yang penting menang!πŸ˜€πŸ˜€

    Saatnya revans ke Malaysia, tampil full-team, Malaysia gak bisa meremehkan kita lagi.πŸ˜€

    Saya cuma khawatir sama kaki Tibo. Masih kuatkan dia bermain besok?
    Pemain profesional luar negeri aja gak bakal mau kalo main dg jadwal ketat begini….πŸ˜€ Takutnya besok Tibo kena tackle dikit langsung cedera.😦

  7. Alhamdulillah.. skor 0 – 2 buat Garuda muda.. bravo sepak bola indonesia..
    akhirnya masuk final dan ketemu malaysia lg, ane berharap dan yakin garuda muda bisa menumbangkan timnas malaysia..

    bravo garuda muda indonesiaπŸ˜€

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s