Hou Memimpin


Partai ketiga yang baru saja usai tengah malam tadi menghasilkan kemenangan buat GM Hou Yifan atas penantangnya GM Humpy Koneru. Pada langkah ke 37 Humpy terpaksa menyerah walau komposisi bidak dan bentengnya masih sama dengan Hou (2 benteng dan 4 bidak). Humpy tidak mampu menahan bidak hitam dari Hou untuk terus merangsek daerah pertahanannya. Ini adalah kemenangan pertama dari tiga partai yang telah dimainkan.

Sementara partai kedua yang telah dimainkan pada 15 November kemarin berakhir dengan remis dilangkah ke-42, dimana pada waktu itu GM Hou Yifan memegang buah putih. Sebelum masuk pada partai ketiga (yang baru saja usai tengah malam tadi) para pecatur diberi waktu istirahat sehari penuh untuk sekedar menyegarkan fikiran mereka sehabis bertarung dalam 2 partai yang menguras energi.

Kejuaraan Dunia Catur Wanita yang sedang berlangsung saat ini terdiri dari 10 partai yang akan dimainkan, namun bila posisi kedua pecatur masih tetap sama akan dilakukan tie break (menambah beberapa partai lagi). Untuk partai keempat yang akan dimainkan nanti sore waktu Tirana (15.00) atau malam waktu Indonesia (21.00) GM Hou Yifan akan memegang buah putih sedangkan lawannya Humpy memegang buah hitam.

Berikut langkah2 pecatur pada game ke-3 :

Sumber : http://www.wwcc2011tirana.com/

22 thoughts on “Hou Memimpin

  1. yaa… walau bagaimanapun kita harus tetep dukung Garuda MudaπŸ™‚
    walaupun semalem saya sempat kecewa dengan lini yang dipasang RD, sudah tau MLSY musuh bebuyutan, yang di pasang malah yang lapis 2😦

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s