Momen Indah Yahuza


Derap langkah kaki itu begitu konstan dan sangat meyakinkan. Sesekali dia menoleh kebelakang sekedar untuk melihat lawannya, sekiranya jarak langkah kakinya akan didekati oleh para lawannya maka dia akan mempercepat kembali derap langkah larinya. Begitulah hingga akhirnya dia sampai pada km 42,195 km dalam waktu 2 jam 27 menit 45 detik. Ya, dialah atlet nasional kita Yahuza, peraih medali emas dalam cabang olahraga atletik di nomor marathon. Suatu kebanggaan tersendiri buat kontingen Indonesia karena berhasil menyandingkan gelar di nomor marathon ini karena di level putri Triyaningsih juga berhasil mendapatkan medali emasnya.

Ada keharuan tersendiri dihati saya melihat sewaktu tibanya Yahuza di garis finish. Melihat dirinya (red: Yahuza) masuk sebagai pelari pertama yang memasuki finish langsung dia berlari menemui gadis kecilnya yang sedang asyik menonton ayahnya berlomba. Dia peluk erat lalu kemudian dia ciumi buah hati tersayangnya, kemudian dia berkomentar, “ini persembahan untuk anakku”,…..beautiful moment ! Ngga terasa air mata saya jatuh juga melihat momen ini.

Medali emas yang diraih atlet Yahuza merupakan medali emas keduanya setelah di Sea Games 2007. Sebenarnya Yahuza sempat dilanda kegalauan tingkat tinggi karena dirinya sudah merasa jenuh dan juga jauh dengan keluarganya. Intinya disini ia ingin mengundurkan diri dari pelatnas, apalagi dengan ditambah akan tampilnya Eduardo Buenavista dari Filipina yang sekaligus merupakan pemegang rekor Sea Games untuk nomor marathon ini. Tapi akhirnya keputusannya untuk mengundurkan diri tidak diambilnya dan siapa sangka atlet yang lahir pada 12 September 1981 ini mampu mempecundangi Eduardo Buenavista sang pemegang rekor Sea Games yang berada melorot diurutan ketiga.

Sumber: http://sport.vivanews.com/
Foto: Antara

17 thoughts on “Momen Indah Yahuza

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s