Remis Partai Pertama


Setelah menunggu live streaming dari Kejuaraan Dunia Catur Wanita antara GM Hou Yifan dan GM Humpy Koneru akhirnya didapat sudah untuk partai pertamanya semalam. Sebenarnya dari jam sembilan malam tadi saya sudah stand-bye disini, tapi karena koneksi internet saya yang kurang OK jadi tidak bisa mengikuti langsung jalannya partai pertama yang berjalan pukul 15.00 waktu Tirana (kalo waktu kita jam berapa ya ?).

Didalam undian yang telah dilakukan kemarin GM Humpy Koneru mendapatkan kesempatan memegang buah putih sedangkan GM Hou Yifan memegang buah hitam. Hasil dari partai pertamanya ini berakhir dengan remis alias draw. Saya belum mendapatkan info pada langkah keberapa remis ini disepakati oleh kedua pecatur. Memang didalam aturan resmi tidak dicantumkan perihal kedudukan remis, jadi hasil remis merupakan murni dari kesepakatan kedua pecatur melihat komposisi permainan keduanya dilihat berimbang atau tidak ada peluang bagi keduanya untuk memenangkan pertandingan.

Sumber: http://www.wwcc2011tirana.com/

Iklan

40 thoughts on “Remis Partai Pertama

  1. Pena hadir dan absen pagi sob..menyimak saja nih pena.Pena tidak begitu paham akan permainan catur taraf internasional.Kalau cuma main untuk iseng aja sich pena bisa.
    Thanks sharingnya.
    Terima kasih telah singgah di tempat pena..Salam persahabatan sobat

    • wah…..pertanyaannya banyak banget sob…..:-D
      walaupun remis (draw), khan masih ada beberapa partai lagi sob…..mmg dalam hal ini, penawaran remis sebenarnya menguntungkan sang juara bertahan….
      klo mau ngikutin jalannya lomba…. disini sob…..:-D

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s