Angin Segar Dari INA


Nyesek juga semalam tidak bisa menonton siaran langsung pertandingan antara Timnas INA melawan Thailand. Akibat hujan deras pada sore hari yang disertai angin kencang didaerah Parung-Bogor “memaksa” PLN untuk memadamkan aliran listriknya untuk beberapa saat. Namun tak disangka pemadamannya berlangsung cukup lama (dari pukul 4 sore – 9 malam) :mrgreen: alhasil dengan ditemani sebatang lilin saya hanya bisa membayangkan bagaimana serunya pertandingan malam itu. Apalagi kemudian hasil akhirnya diketahui 3-1 untuk kemenangan anak2 Timnas INA. Kemenangan atas Thailand ini memastikan langkah kita untuk masuk ke semifinal dan sementara itu pertandingan terakhir Timnas Indonesia melawan musuh bebuyutan Malaysia hanya akan menentukan siapa yang berhak sebagai juara grup A.

Kemenangan anak-anak ‘garuda muda’ tentunya disambut gembira oleh penggila bola ditanah air mengingat pada malam sebelumnya Timnas senior dihantam 0-4 tanpa balas oleh Qatar. Hasil yang tentunya membuat pelatih Belanda Wim Rijsbergen ketar-ketir terhadap kelangsungan kontraknya dengan PSSI. Sementara itu disisi lain sebagai pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan semakin menunjukkan tangan dinginnya dalam melatih sebuah tim. Kita masih ingat dengan prestasi RD sewaktu memegang kursi kepelatihan di Sriwijaya FC, dimana dia berhasil membawa klubnya menjuarai Liga Indonesia dan sekaligus juga Copa Indonesia (double winner)

Angin segar yang berhembus dari arena Sea Games 2011 tidak hanya dari cabang sepakbola saja tentunya. Cabang atletik dari nomor bergengsi yaitu 100 m putra/putri berhasil kita sabet dengan medali emas lewat atlet asal Papua Franklin Ramses Buruni dan Serafi Anelis Unani. Untuk cabang renang Indonesia juga berhasil mendapatkan emasnya yang pertama begitu juga halnya dengan atletik yang kembali menambah dengan 3 emasnya.

Dalam daftar peringkat perolehan medali yang didapat, Indonesia masih menempati urutan teratas disusul oleh Thailand dan Vietnam. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini (hingga saat postingan ini dibuat pukul 24.00)

No urut, Negara, Emas, Perak, Perunggu, Medali

1. Indonesia 40 29 21 90

2. Thailand 21 16 24 61

3. Vietnam 17 19 19 55

4. Singapura 12 12 17 41

5. Malaysia 9 10 16 35

6. Philipina 5 9 13 27

7. Myanmar 0 5 9 14

8. Laos 0 3 7 10

9. Brunei 0 1 1 2

10. Kamboja 0 0 1 1

11. Timor Leste 0 0 0 0

Sumber gambar :  http://www.detiksport.com/

40 thoughts on “Angin Segar Dari INA

  1. Dengan hanya ditemani sebatang lilin saya hanya bisa membayangkan serunya pertandingan malam itu…aduuuuh, mati lampunya di jam yang nggak tepat banget ya, mudah-mudahan kejadian serupa nggak terulang lagi deh 😉

  2. Di tempat saya juga sempat mati lampu, tapi nggak lama. Pukul 7 sudah nyala lagi. Seru banget pertandingannya, lengkap dengan dua kartu merah. Kita tinggal berharap Indonesia mampu mengalahkan Malaysia sehingga memungkinkan negeri tetangga itu tidak lolos. Saya masih ingat AFF 2010 kemarin, Indonesia dan Malaysia lolos mewakili regu yang sama. Eh, kita kalah di Final 😦

  3. Berita yang menyegarkan. Mudah-mudahan prestasinya bisa dibawa terus di tingkat yang lebih tinggi. Nggak harus cepat-cepat lah, kalau instan [untuk sampai level dunia] juga rasanya tidak mungkin karena semuanya butuh waktu. Cuma asal diniatin aja dan dikerjakan dengan serius, harapan itu masih ada *halah*, hehe 🙂

  4. Katanya indonesia mau habis2an lawan malaysia.. Menurut aku seh gak perlu juga, toh udah menang, cuma mau jaga gengsi menurut aku.. Mending pemain intinya diistirahatkan dan memberi peluang main bagi yang lain.. Ntar *amit2* kayak kemaren yang kecapean pas final.. Kan sayang banget.. Udah bulutangkis juga kalah gitu lawan Thailand >.<

    *btw yang putra menang gak?

    • wahh…..analisisnya kyk pengamat bola Niee…..dua jempol buat kamu…..:-D
      mmg kt harus mengatur strategi bagaimana performa para pemain biar tdk kecapaian…..seharusnya mmg pemain lapis kedua yg diturunkan ditambah 3 atau 4 pemain intinya…..
      ya…..bulutangkis putri baru aja kalah ama Thailand……untuk putra kyknya baru besok dech mainnya….:-D
      bravo Indonesia….!

  5. tapi tadi malem, nonton pertama saya di ajang sea games, dapet angin puting beliung mas dari tim indo bulutangkis – putri.. kalah ya.. ??
    wah, pertama kali nonton, pas di warung pula, eh menang-IS.. 😦 😦

    tapi, ganbatte INDONESIA-ku…!!!!

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s