Kesan Pertama Begitu Menggoda


Pagi itu seperti biasanya sebelum memulai aktivitas di siang hari, saya mencoba membuka ‘black-box’ kesayangan saya. Niat awalnya memang mau blogwalking ke teman-teman blogger yang lain sekalian ‘just say hello’ kepada mereka. Yach…dengan ditemanin cemilan seadanya saya berpetualang dari satu blog ke blog yang lainnya. Dalam hati saya sering berkata, “oh indahnya pagi ini, dengan sekali sentuhan saya sudah berada di Pontianak, Jayapura, Mataram, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia”. Begitulah blogwalking sekarang sudah menjadi candu buat saya, sangat mengasyikkan. Mengasyikkan karena didalam akhir postingan selalu terdapat komentar -yang ini juga tidak pernah saya lewatkan- yang sering membuat saya tersenyum sendiri, geli rasanya. Beruntung senyam-senyum saya tidak dilihat orang ya, kalau tidak mungkin saya dibilang sudah gila lagi.

Petualangan saya di pagi hari itu akhirnya membawa saya ke sebuah blog yang namanya sangat pas dengan waktu dimana saya sedang asyik nge-blog. ‘Dunia pagi’ begitulah nama blognya. Adminnya jelas menunjukkan dia seorang gadis. Dilihat dari postingannya dan juga komentar-komentar balasan kepada teman-temannya menunjukkan kalau gadis ini sangat supel dan tentunya smart. Satu persatu saya membaca komentar balasannya, ringan dan penuh dengan tawa canda. Sepertinya gadis ini “easy going” orangnya. Gadis seperti ini sangat enak untuk diajak berteman karena dia tidak mudah tersinggung apalagi perasa. Semoga saja analisa saya benar ya….ehmm..

Blog Dunia Pagi nampaknya memang diperuntukkan buat orang-orang yang senang membaca (dalam hal ini membaca cerita). Saya yang disuguhi postingan terbarunya ‘agak kecewa’ juga karena langsung dihidangkan cerbungnya (cerita bersambung), gimana nggak kecewa lha itu ceritanya sudah sampai yang kesekian. Kalau saya urut lagi dari awal nanti bisa mengganggu acara blogwalking saya dong. Tapi kegundahan hati saya direspon oleh gadis yang supel ini. Katanya didalam komentarnya, ” Mas, ada koch postingan saya yang berjenis cerpen. Silahkan klik aja link yang ini”. Saya yang memang menyukai cerpen (terutama cerpen2 di Kompas Minggu) langsung saja meluncur ke link yang dimaksud. Saya baca dengan seksama isinya. Walah…ini mah nggak kalah mutunya dengan penulis-penulis cerpen yang lainnya. Gaya bahasanya cukup mengalir, renyah dan mudah diikuti alur ceritanya. Mungkin ada sedikit-sedikit perbaikan di tekhnisnya. Tapi secara over-all menurut saya layak untuk dicoba dikirim ke surat-surat kabar ataupun penerbit. Penekanan ini juga ditujukan kepada blog lain yang sejenis dengan Dunia Pagi. Kalau pembaca anda sudah bisa menikmati gaya anda dalam bercerita itu sudah menunjukkan bahwa anda mampu menghibur mereka dengan sebuah tulisan. Why not untuk mencoba mengirim naskah tulisan ke media massa ataupun media yang lainnya.

β€œTulisan ini diikutkan Giveaway Suka-suka Dunia Pagi”

72 thoughts on “Kesan Pertama Begitu Menggoda

  1. Lagi ikut ajang yang di adakan narablog Dunia Pagi mas..??

    success ya.. saya ikut2 baca2 aja ya.. masih belum hebat klo mau ikutan kontes..hehe..

    blognya mas sudah saya link di “Sahabat yang Berbagi” dan makasih sudah berkunjung di http://blognyadarmanto.wordpress.com

    tetap menginspirasi mas..!
    salam,

  2. weheeeeeeeee, si Amel dipuji habis-habisan disini.. pasti dia sekarang tersenyum sipu malu-malu, hahahahaha..

    itulah asyiknya blogwalking yaa sob, kita serasa berada di alam lain, menjalajah dunia para blogger hanya melalui sebuah wadah yang bernama blogsphere.. teruslah berkarya sobπŸ˜‰

  3. Ping balik: Detik-detik penutupan GA Suka-suka « Dunia Pagi

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s