“Michael” yang Melegenda


Entah kebetulan atau tidak nama ini didunia olahraga menjadi nama yang sakral dan mempunyai daya magis buat yang memilikinya. Banyak yang memiliki nama ini mempunyai “keberuntungan” dan akhirnya menjadi bintang olahraga yang melegenda. Alasan inilah mungkin yang membuat para orangtua dipenjuru dunia “berlomba-lomba” memberikan nama buah hatinya dengan Michael (berharap nasibnya kelak seperti bintang-bintang olahraga yang melegenda tersebut).

Beberapa bisa kita sebutkan disini, diantaranya: Michael Jordan (basket), Michael Platini (sepakbola), Michael Phelps (renang), serta Michael Schumacher (balap mobil). Kebenaran bintang-bintang olahraga tersebut masih hidup makanya sering juga kita sebut sebagai legenda hidup.

Sebenarnya “keberuntungan” bintang-bintang olahraga diatas tidaklah lahir begitu saja. Selain mempunyai darah olahraga yang mengalir didalam keluarga mereka juga ditunjang keras dengan latihan dan disiplin. Tidaklah mereka lahir menjadi bintang karena instan. Mereka lahir melalui proses yang tidak pendek, keuletan, kesabaran, dan juga semangat ingin menjadi yang terbaik adalah kunci dari semuanya.

Suatu kebetulan juga bintang-bintang yang melegenda ini lahir di negara yang memang secara umum bisa kita sebut sebagai negara maju. Dimana segala fasilitas (olahraga) dan didukung dengan tekhnologinya yang mumpuni mampu “menciptakan” atlet-atlet yang berkualitas. Negara dimana mereka dilahirkan tentunya faham betul bahwa “olahraga adalah suatu peradaban”. Bila atlet-atlet mereka berprestasi di level internasional  tentunya akan berimbas kepada penghargaan dan juga “kewibawaan” dari negara tersebut.

Beberapa nama “Michael” diatas telah membuat negara tersebut dianggap tinggi peradabannya dan menjadi tinggi wibawanya. Apakah kita (bangsa Indonesia) akan mengikuti jejak mereka? Ya, kita harus meniru mereka! Tapi bukan asal dengan memberikan nama yang sama seperti bintang-bintang diatas.

Menutup postingan saya kali ini teringat dengan kata-kata dari William Shakespeare, “apalah arti sebuah nama” !

6 thoughts on ““Michael” yang Melegenda

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s