Stadion Lhuzniki – Mimpi Buruk Sang Kapten


Kedengarannya memang  kurang familiar buat kita dengan nama stadion sepakbola yang satu ini. Namun bila alam bawah sadar kita sejenak kembali di tahun 2008, yaitu tahun dimana dua klub besar Inggris (Manchester United dan Chelsea) harus saling jegal dalam partai Final Liga Champions tentunya memori kita akan kembali teringat dengan stadion ini.

Mengingat akan stadion ini, saya ataupun mungkin juga anda tentunya merasa yakin bahwa orang pertama yang akan selalu mengingat-ingat “memori Lhuzniki” adalah sang kapten Chelsea, yaitu John Terry.  Bagaimana tidak ! Dalam perpanjangan waktu extra time (skor masih 1-1) akhirnya harus diakhiri dengan drama adu penalti. Sebenarnya Chelsea berkesempatan untuk membawa pulang ke Stamford Bridge Piala Champions tersebut. Namun apa hendak dikata “gangguan non tekhnis” membuat kapten John Terry sempat terjatuh sebelum bola itu benar-benar sempurna disepaknya. MU yang merasa diatas angin akhirnya menyudahi mimpi buruk Chelsea setelah algojo terakhir Chelsea Nicholas Anelka juga gagal mengeksekusi tendangan dengan baik.

Stadion Lhuzniki yang berada di kota Moskwa Rusia merupakan homebase dari klub FC Spartak Moskwa. Pertama kali dibuka pada 31 Juli 1956 dengan memiliki kapasitas 78.360 penonton. Pada tahun 1999 stadion ini juga menghelat gelaran final UEFA CUP. Melihat kelebihan-kelebihan dari Stadion Lhuzniki ini FIFA memberikan standar bintang lima yang bisa disamakan juga dengan stadion-stadion modern lainnya, seperti Stadion Emirats, Stadion Old Trafford ataupun juga Stadion Stade de France.

Kebanggaan tersendiri buat bangsa Russia karena pada Piala Dunia 2018 nanti Stadion Lhuzniki dijadikan sebagai stadion tempat berlangsungnya partai final Piala Dunia 2018. Partai finalnya itu sendiri berlangsung pada bulan Juli 2018. Tapi kayaknya sebelum kita jauh berandai-andai dengan tahun 2018 ada baiknya kita tatap saja Piala Dunia 2014 di Brazil yang 1000 hari kedepan akan berlangsung.

sumber: http://en.wikipedia.org/

Iklan

10 thoughts on “Stadion Lhuzniki – Mimpi Buruk Sang Kapten

    • final yang dramatis bung Asop…..klo saja John Terry bisa masukin…..Chelsea yang juara! tapi apa hendak dikata….
      Terry terpeleset seblum bola benar2 sempurna disepaknya……nasib mmg….!

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s