M Nasuha – Anak Banten


Anda menyaksikan pertandingan antara Indonesia melawan Turkmenistan? Pasti anda setuju dengan saya, salah satu gol terindah dalam pertandingan malam itu adalah lewat bintang yang satu ini. M Nasuha pemain kelahiran Serang, Banten pada 15 September 1984 adalah pemain serba bisa, dia dapat diposisikan sebagai bek, gelandang maupun juga sebagai penyerang.

Berawal dari hobinya sejak kecil yang suka bermain bola, lama kelamaan bakatnya mulai terasah lewat pertandingan “tarkam” (antar kampung). Klub Krakatau Steel akhirnya tertarik untuk mengontrak pemain ini. Dari klub barunya inilah performa M Nasuha sedikit demi sedikit mulai menanjak naik.

Karir sepakbola M Nasuha semakin meroket semenjak dia di kontrak oleh klub besar Sriwijaya FC. Dia pun turut andil besar buat Sriwijaya FC dalam meraih juara Liga Super Indonesia. Tak aneh kalau pelatihnya di Sriwijaya FC – Rachmat Darmawan (yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia), merekomendasikannya masuk sebagai bagian dari pemain timnas.

Sehabis kontraknya dengan Sriwijaya FC (2007-2010), kini M Nasuha direkrut oleh klub besar Jakarta – Persija. Sayang pada tahun pertamanya ini dia belum berhasil membawa Persija Jakarta meraih gelar juara, tetapi secara keseluruhan permainannya masih cukup bagus dan menawan.

Pada perhelatan kejuaraan  Suzuki AFF Cup 2010 di Jakarta, M Nasuha masuk dalam skuad Timnas Indonesia dibawah arahan pelatih Alfred Riedle. Dalam kejuaraan ini dia berhasil mencetak 1 gol ketika timnas Indonesia melawan Malaysia.

Gol kedua M Nasuha di timnas, dicetak pada kualifikasi PPD kemarin ketika Indonesia berhadapan dengan Turkmenistan yang berkesudahan dengan 4-3 untuk Indonesia.

Bagaimana kiprah M Nasuha  selanjutnya di timnas? Mari kita ikuti terus perjalanan dari anak Banten ini……Bravo Indonesia !!!!!!

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s