Michael Schumacher – The Rain Master


Bagaimana bayangan anda bila mengendarai sebuah mobil dengan kecepatan diatas 200 km/jam dalam waktu 1 jam lebih? Kalau anda mampu mungkin anda bisa “ngelamar” sebagai pembalap formula satu. Memang untuk masuk sebagai pembalap formula satu tidaklah mudah, selain pengalaman yang cukup Ok didunia balap, juga dukungan modal (sponsor) yang kuat.

Salah satu bintang didunia balap formula satu yang kini menjadi legenda hidup adalah Michael Schumacher. Biasa akrab disapa dengan panggilan “Schummy”, lahir pada 3 Januari 1969 di Nordrhein-Wesfalen, Jerman Barat.

Pengalaman membalapnya dimulai dari balapan gokart sebelum kemudian ia pindah ke ajang single seater dan kemudian berhasil memenangi Formula König dan Formula Tiga. Ia kemudian dikontrak oleh Mercedes Benz  untuk turun di ajang Sportscar sebelum kemudian dikontrak oleh Jordan Grand-Prix untuk membalap di GP Belgia 1991. Dari sana ia kemudian ditarik masuk ke Benetton oleh Flavia Briatore. Setelah berhasil menjadi juara dunia di 1994-1995, Schumi lantas hengkang ke Ferrari di tahun 1996 dan kemudian berhasil mendominasi F1 selama lima musim berturut-turut dari 2000-2004. Ia kemudian pensiun dari F1 di akhir musim 2006 dan menjadi konsultan untuk tim Ferrari. Pada pertengahan 2009 Schumi nyaris saja kembali ke ajang F1 bersama tim Ferrari setelah Felipe Massa mengalami kecelakaan hebat di GP Hungaria, namun dikarenakan menderita cedera leher akibat kecelakaan saat balapan motor, Schumi akhirnya mengurungkan niatnya untuk turun kembali di F1. Akhir 2009 Schumi kemudian santer diberitakan akan kembali membalap di ajang F1 untuk musim 2010 bersama tim Mercedes. Rumor tersebut akhirnya menjadi kenyataan di akhir Desember 2009 ketika Schumi mengumumkan bahwa ia akan bergabung bersama Mercedes GP selama tiga musim (2010-2012)

sumber: en.wikipedia.org

6 thoughts on “Michael Schumacher – The Rain Master

  1. 1 hal yang saya suka soal Schumy, adalah kerja kerasnya

    Dari riset mobil, set-up, kualifikasi, sampai lomba, semuanya diberikan 110%, benar-benar mengagumkan, mungkin the best racer in history? Bisa jadi

    Koleksi mobilnya juga gila-gilaan…..Rata-rata jarang beli pakai uang sendiri, tapi punya nilai koleksi yang sangat tinggi (FXX All-black misalnya)

    Top

    • luar biasa analisis anda……ane juga pengagum Schummy…..bkn karena (waktu itu) ada di Ferrari….tapi bakatnya itu yang membuanya lain daripda yang lain. Diplot di “mobil abal2” aja dia bisa mengimbangi apalagi kalo diplot di mobil bagus spt Ferrari ataupun Mercedes Benz…….thx ya kunjungannya !

      • Saya kagum Schumy pas dia masih di era Sportcar, pas masih muda….bener-bener bertalenta

        Pas masuk Benetton juga “jahat”, bisa bikin seorang Senna jadi emosi gara-gara taktik Schumy yang “kotor” tapi “bersih” (Licik tapi kagak ketahuan)

  2. wawasan anda ttg Schummy luas juga gan……makanya dia spt keliatan banyak musuh didunia balap, sbt saja mis: Mika Hakkinen, Jacques Villeneuve, atau juga pembalap “angin-anginan” Juan Pablo Montoya. Btw bagaimana nich dgn pembalap muda berbakat kita, Rio Haryanto. Dibandingkan ama Ananda Mikola kyknya Rio lebih OK dan bertalenta ya…..!

    • Soal talenta…Saya akui Rio Haryanto punya mental fighter yang lebih kuat, mungkin karena latar belakangnya memang struggle untuk jadi pembalap, tidak seperti Ananda yang jujur saja, tertolong bapaknya yang punya sirkuit😦

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s