David Villa


Saya masih ingat akan gol indahnya David Villa ke gawang Manchester United dalam final Liga Champions Mei silam. MU waktu itu dibuat tersihir oleh aksi para pemain Barcelona yang akhirnya melumatnya dengan skor 3-1. Memang dari awalnya Barcelona sudah diunggulkan untuk menjadi juara dan ternyata terbukti. Kalau melihat aksi-aksi dari para pemain Barcelona kayaknya siapapun yang menjadi pelatihnya rasa-rasanya akan sukses seperti halnya Pep Guardiola, ini mengingat rata-rata pemainnya adalah para pemain yang sudah jadi.

David Villa salah satu pemain yang terdaftar didalam skuad tim Barcelona semenjak tahun 2010 adalah pemain kelahiran Langreo, Asturias, Spanyol pada tanggal 3 Desember 1981. Memiliki tinggi badan yang tidak terlalu tinggi -175cm- (untuk ukuran Eropa), namun dalam urusan mencetak gol dia adalah targetman dari bek-bek lawan. Karir profesionalnya sebagai pemain sepakbola diawali ketika dia bergabung dengan klub Sporting Gijon 2001-2003 kemudian setelah itu pindah ke Real Zaragoza 2003-2005 lalu ke Valencia 2005-2010 hingga akhirnya sekarang berada di klub Catalan, Barcelona (dari tahun 2010).

Terpilih masuk didalam tim nasional Spanyol semenjak tahun 2005, David Villa telah menghasilkan 47 gol dari 75 kali penampilannya. Beberapa turnamen yang diikutinya adalah: World Cup 2006, Villa bersama Fernando Torres menjadi top skorer untuk tim Spanyol masing-masing dengan 3 golnya, World Cup 2010, Villa memberikan kontribusinya yang besar untuk memenangkan Spanyol menjadi juara piala dunia untuk pertama kalinya. Namun sayangnya walaupun mampu menjadi top skorer dengan lima gol, Villa harus merelakan sepatu emas jatuh kepada pemain Jerman Thomas Mueller (yang juga mencetak 5 gol) dengan assist-nya yang lebih banyak. Villa harus puas dengan sepatu perak-nya.

 

sumber: en.wikipedia.org

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s