Giuseppe Signori


Ingatan saya akan mantan pesepakbola yang satu ini adalah saat dia melakukan eksekusi tendangan penalti. Begitu khas, begitu berani dan sangat tipikal. Walaupun dia tidak mengambil langkah seperti umumnya para pesepakbola dalam mengambil tendangan 12 pas namun ayunan kaki kirinya begitu kuat dan terarah sehingga mampu menghujam gawang lawannya.

Giuseppe Signori adalah pesepakbola Italia yang dilahirkan pada tanggal 17 Februari 1968 di kota Alzano Lombardo. Memiliki tinggi badan 171 cm (buat ukuran Eropa mungkin tidak terlalu tinggi),  sehingga pada awal terjun didunia sepakbola banyak kalangan yang meragukan kemampuannya dilapangan hijau. Namun semua itu dijawab oleh Signori dengan banyaknya gol yang ia ciptakan dengan kaki kirinya.

Signori mampu menjadi top skorer di liga Italia pada tahun 1993, 1994, dan 1996, dimana pada saat itu dia mengenakan kostum Lazio. Pada penampilannya di klub Lazio (1992-1997) ia mampu mencetak 107 gol dari 152 kali penampilannya. Pada 1998-2004 Signori bergabung dengan Bologna dan kembali mampu mencetak 66 gol dari 142 kali tampil di Seri A. Secara keseluruhan tampil di Seri A dia mampu mencetak 188 gol sehingga menorehkan namanya dalam sejarah sepakbola Italia sebagai orang kedelapan yang mampu mencetak banyak gol.

Kesuksesannya di klub tidak berlanjut di tim nasional. Ini mungkin diakibatkan dengan ketidakcocokannya dengan pelatih timnas Italia yang pada waktu itu dipegang oleh Arrigo Sachhi. Pelatih Arrigo lebih senang memainkan Signori dilapangan tengah sementara posisi idealnya Signori adalah sebagai seorang striker.

Giuseppe Signori bergabung dengan timnas Italia pada 1992-1995 dimana dia hanya mampu mencetak 7 gol dari 28 kali penampilannya.

sumber: en.wikipedia.org

Iklan

2 thoughts on “Giuseppe Signori

  1. Signori, memiliki tandangan khas…nasibnya mungkin agak lebih bagus dibanding David Ginola…Setidaknya ia telah pernah jadi anggota timnas, sementara si David meski menjadi pemain pujaan dikancah liga inggris, namun tak sekalipun diminati pelatih timanas dinegeri, Perancis. Ini mengintatkan pemain Giovani Elber yang menjadi mercusuar di Bayern Muencen, Jerman, namun tak sekalipun masuk timanas Brazil…Jelas jauh lebih bernasib baik para pemain timnas dinegeri ini yang di liganya juga tak pernah main elok, apalagi di timnas, namun tetap dipasang terus terusan…

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s