Yang-Yang -Si Kidal Yang Elegan


Seperti Brazil yang tidak pernah kehabisan stok pemain sepakbolanya begitu pula halnya dengan negeri China yang punya stok pemain-pemain yang bertalenta dan mumpuni. Salah satu dari pemain China yan permainannya cukup menawan itu adalah Yang-Yang. Seingat saya pebulutangkis Yang-Yang ini adalah musuh bebuyutannya Icuk Sugiarto (yang notabene adalah pebulutangkis asal Indonesia). Namun yang disayangkannya setiap berhadapan dengan Yang-Yang, Icuk Sugiarto lebih sering menderita kekalahan. Kayaknya Icuk ini kalau sudah tahu lawannya Yang-Yang sepertinya sudah “underestimated”.
Yang-Yang merupakan salah satu pebulutangkis yang menggunakan tangan kiri atau kidal sebagai kelebihannya. Seperti diketahui pebulutangkis kidal sangat sulit dibaca arah pukulannya dan sering membuat lawannya menjadi salah langkah. Dilahirkan pada 9 Desember 1963 di Nanjing, China. Memenangkan medali emas pada nomor tunggal putra di Olimpiade tahun 1988, dimana pada waktu itu cabang bulutangkis masih dalam uji coba (demonstrasi).
Yang-Yang dikenal memiliki kelincahan yang cukup oke, footwork yang cepat, keakuratan dalam pukulan, dan ketenangan didalam tekanan, dan secara umum dianggap sebagai salah satu pemain single terbaik dalam sejarah olahraga bulutangkis. Kelebihan-kelebihan dalam permainannya itu membuatnyanya memperoleh berbagai gelar juara, diantaranya: memperolah gelar juara World Badminton Championships 2 kali berturut-turut pada 1987, 1989, All-England tahun 1989, World Cup pada 1988 dan 1989, dan masih banyak lagi turnamen yang lainnya.

2 thoughts on “Yang-Yang -Si Kidal Yang Elegan

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s