Prakash Padukone – All-England Pertama Untuk India


Anda mengenal olahragawan yang satu ini? Kalau anda generasi 70-80an dan kebetulan anda adalah pecinta bulutangkis rasa-rasanya nama ini sudah tidak asing lagi. Saya sendiri belum pernah merasakan atmosfer permainannya Prakash – mengingat waktu itu umur saya baru sekitar sembilan tahunan. Namun di telinga saya sudah ditancapkan memori yang cukup kuat akan profil dari pebulutangkis asal negeri India ini.
Prakash Padukone merupakan orang India pertama yang berhasil meraih gelar All-England pada tahun 1980, dimana pada waktu itu ia berhasil mengalahkan lawannya dari Indonesia (sekaligus juara bertahan) yaitu Liem Swie King. Mantan pebulutangkis India ini dilahirkan pada 10 Juni 1955 di Bangalore, Karnataka India. Ayahnya, Ramesh Padukone adalah seorang yang menjabat sebagai sekretariat Asosiasi Bulutangkis Mysore selama bertahun-tahun. Ayahnya melihat didalam diri Prakash ada potensi dan bakat yang besar sehingga memperkenalkan anaknya dari sejak usia dini dengan olahraga bulutangkis.

2 thoughts on “Prakash Padukone – All-England Pertama Untuk India

    • ane sendiri msh kecil bang Fikri…..entah kenapa sekarang sptnya (menurut sy) All-England spt kehilangan “magis”nya semenjak diberlakukannya sistem rally point (spt di cab volley), tekanan pemain lebih kuat dn berakibat permainannya jadi tdk lepas……thx y….salam kenal dari kota Parung-Bogor

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s