Ahh….Sayangnya Waktuku!


Sayang memang kalau waktu ini berlalu begitu saja….tanpa kesan dan tanpa makna. Waktu yang serba singkat ini memang harus kita jaga karena waktu yang telah berakhir atau lewat tidak akan pernah kembali lagi. Kalau kita ingat akan kata-kata Sayyidina Ali Ra : “Waktu adalah laksana pedang”, dia akan menjadi “liar” dan membunuh “si pemilik” waktu yaitu kita. Bagaimana tidak, karena bila kita lalai dengan waktu maka kita akan dibuat lupa dan tanpa disadari akan “menyandera” kita sehingga kita sebagai hamba-Nya semakin jauh dan jauh saja dari Rabb-Nya!

Dengan berbekal ilmu bahwa waktu adalah sangat berharga, maka dibuatlah coretan-coretan kecil ini yang moga-moga aja bermanfaat buat saya sendiri khususnya dan buat orang banyak umumnya. Sebenarnya sich awalnya membuat coretan kecil ini adalah untuk memberikan sesuatu yang bernilai buat anak-anakku….(yang manis dan lucu-lucu di rumah). Sebagai orangtua yang memiliki keterbatasan dana mungkin coretan-coretan ini menjadi sumbangan kecil buat anak-anakku…..sehingga nantinya mereka akan berkata, ” Ayah kita pintar yach, bisa membuat tulisan ini dan ini.”

Ehhmm…padahal mah itu bukannya “cerdas”, melainkan “cerdik”. Didalam membuat sebuah tulisan tentunya kita sesekali akan mengambil referensi dari mana saja termasuk didalamnya pemakaian tekhnologi internet. Mencari sumber-sumber di internet ini bukanlah hal yang sulit karena anda tinggal ketik apa yang ingin dicari, maka mesin pencari akan menginformasikannya dengan segera. Mau yang baik atau yang buruk sudah ada didepan mata kita. Terserah kita mau ambil yang mana. Itulah hidup! Kita senantiasa dihadapkan kepada pilihan-pilihan yang akan menentukan arah kitan nantinya.

Berkaitan dengan waktu dan opsi pilihan diatas, tentunya kita akan mengambil informasi yang baik-baik tentunya. “Daripada mata merah dan sakit akibat melotot berjam-jam didepan komputer, sementara amalan yang didapat sia-sia atau malahan membuat dosa, lebih baik kita memberikan manfaat buat orang banyak, biarlah mata kita lelah tapi kita akan mendapatkan pahala-Nya.

Lucu juga rasanya membayangkan bila anak kita yang sudah bisa membaca memberikan komentarnya pada tulisan yang kita buat, “Ayah tulisannya boleh juga nich!” nanti kalau ada tugas bahasa Indonesia mengenai mengarang, gimana kalau ayah saja yang membuatnya…….!!! Capek dech

2 thoughts on “Ahh….Sayangnya Waktuku!

  1. Saya mungkin merasa malu jika tulisan saya harus dibaca oleh anak-anak saya, karena isi tulisan saya tidak lebih dari curhat tentang keseharianšŸ˜€

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s