TV Jadul


Entah tahun berapa orangtua saya membeli tv jadul ini, saya sendiri tidak tahu pastinya. Yang pasti tv jadul ini sekarang menjadi milik saya dan berada dirumah kecil saya di sebuah kampung didaerah pinggiran Parung-Bogor. Walaupun tv jadul namun karena merknya cukup legendaris juga nyatanya hingga saat ini keberadaannya masih setia menemani kami dirumah. ;-)

Sejarahnya tv jadul ini ada ditangan saya adalah tidak lama setelah saya menikah dengan bj saya sekarang. Saat itu tahun-tahun pertama menikah, saya tinggal dengan mertua di sebuah kompleks keuangan didaerah Jakarta –Timur yang terbilang cukup nyaman buat saya karena rumahnya lumayan besar dan tentunya juga dekat dengan akses saya bekerja pada waktu itu.

Melihat umumnya orangtua dimana-mana sangat menyukai sinetron dan sejenisnya berarti saya harus cukup berbesar hati bila mertua saya menonton acara yang sangat disukainya itu. :lol: Namun kesukaan mertua saya menjadi masalah serius buat saya tatkala kebetulan saat itu juga ada acara siaran langsung olahraga macam sepakbola ataupun GP 500 yang biasanya tayang agak sore waktunya. Memang sich untuk ukuran acara sepakbola luar negeri tidak mengganggu waktu menonton karena biasa tayang tengah malam sekitar jam 1.30 an namun cukup mengganggu perasaan juga tatkala menjelang adzan shubuh saya masih duduk manis didepan tv sementara mertua sudah siap-siap untuk sholat shubuh. :oops:

Sejak itulah saya memburu tv jadul milik orangtua saya sendiri karena memang tv ini sudah di museumkan sebenarnya di gudang ditempat ibu saya. Alhamdulillah rupanya gambar dan kualitas suara dari tv jadul ini bisa diacungkan jempol . Namun sayangnya karena ini tv jadul jadi tidak mempunyai remote, kalau kita mau mengganti channel harus rajin-rajin bangun dari tempat tidur :mrgreen: (saya menaruhnya didalam kamar) untuk memutar knop pemutarnya……jreg….jreg….jreg…jreg….yess..ada aktris Penelope Cruz lagi main nich… (gag lama trus iklan masuk)….saya lagi malas bangets untuk bangun nich dan akhirnya sayapun tertidur sementara itu dengan wajah cantiknya….Penelope Cruz menonton saya tertidur dengan pulasnya dari tabung kaca itu. :mrgreen:

Sobat yang mau mendownload lagunya silahkan disini yach

About these ads

48 gagasan untuk “TV Jadul

  1. TV jadul saya 3 tahun lalu sudah gak bisa tertolong Bang, sudah terlalu sering di service. saking jadulnya, di Mataram gak nemu-nemu sparepartnya, ya jadi dipensiunkan aja. :-(

  2. wah malah bikin sehat sob….coba bayangin tv jaman skarang sambil tiduran pencet sana pencet sini.bikin generasi males aja.jalau tv jadul nggk di putar gak pindah jadi paling tidak membuat badan kita beraktivitas untuk nemutar nya :-)

  3. Ping-balik: [Polling] Apa yang Membuat Kamu Memilih WordPress.com ? « Irfan Handi

  4. eh merek TVnya apa mas Ben?
    jadi inget sama TV jadul jaman saya kecil, sayang kalau ngga salah pas SD akhirnya dijual sama Papa
    saya masih inget banget merknya, Blaupunkt! merk Jerman! makanya saya sampe skrg ngidolain Timnas Jerman *apa hubungannya :P*

  5. Kalo orang jadul masuk kategori gak ya? ^^ [siap-siap acung telunjuk] loh loh loh

    Ane juga ada tv jadul friend..merk nya “ADIDAS”

    Loh kok bisa? iya bisa, lha pas ane cek merknya barusan. Ketutupan merk sticker adidas [ex kaos kaki] soalnya; maklum adik ane masih cilik ^^

    Soal kualitas dan loyalitas tv ane jangan ditanya dah..udah langganan masuk UTGD (Unit Tipi Gawat Darurat) tapi mah tetep aja ane pake. and ane serpis in rutin. rawat jalan lah namanya juga udah engkong-engkong

    Lah kok kagak ganti?
    prinsif ane >> “biar jadoel kualitas jempoel” [pasti mau bilang. alasan, bilang aja ngirit/pelit/medit ya?] kagak juga kok, tapi ya mending juga buat beli domain+hosting lagi aja, lagi pula tv dibawah punya ortu juga lumayan oke gitu ^^

    Yang intinya memang selera itu gak bisa dinilai secara materil/valuable. just like hoby

    Seperti orang mancing/main catur aja. ane kalah mulu, karena ya gak hoby/selera dengan itu. just it

    Jempol friend buat selera kamu yang unik dan jadul. tunggu aja 100 tahun kemudian. tipi kamu yang dipajang diatas juga bakalan diburu oleh kolektor kok [100 tahun?..capek dehhhh..iya kalo signal analog masih beroperasi besok] ya namanya juga ngarep friend..LOL

    Yang jelas bisa dikatakan kamu sekarang ini sedang berinvestasi dengan waktu dan hobi kamu yang unik

    So, tetap lestarikan barang lawas ^^ nice article you had wrote about. those we salute for [kata AC/DC] Salam. Sukses untukmu ya. Amien..!!!

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH......!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s